Samsung dan LG Diprediksi Luncurkan Smartphone Lipat


Samsung dan LG Diprediksi Luncurkan Smartphone Lipat

Sudah lebih dari dua tahun dilaporkan secara ekstensif bahwa Samsung sedang menggarap perangkat mobile lipat. Jika laporan terbaru dapat dipercaya, kita akan menyaksikan upaya awal Samsung akan smartphone lipat pada kuartal ketiga tahun ini sedangkan LG akan meluncurkan perangkat yang sama pada kuartal keempat.

Banyak sumber berkata kepada The Korea Herald bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut disinyalir akan menggelontorkan lebih dari 100.000 unit akhir tahun ini. Smartphone lipat tersebut akan memiliki panel layar menghadap ke luar yang dapat diluruskan dan digunakan sebagai tablet 7 inci.

Samsung dilaporkan telah mulai pengembangan teknologi lipat pada Agustus 2016, tetapi belum memutuskan akan meluncurkan perangkat tersebut tahun ini karena masalah daya jual dan keuntungan.

ETNews melaporkan pada Desember tahun lalu bahwa Samsung sedang mengembangkan model “layar ganda” berlayar datar di kedua sisi dan smartphone berlayar OLED fleksibel. Model “layar ganda” akan dirilis pertama kali untuk mengetahui respon konsumen dan permintaan pasar sebelum memutuskan merilis model kedua. Model tersebut (layar ganda) diyakini akan menjadi perangkat pengembangan berkode nama “Project Valley”.

Di sisi lain, LG dilaporkan memulai pengembangan teknologi lipat lebih awal dibanding Samsung dan oleh karena itu, membuat lebih mutakhir. LG mungkin juga menggunakan teknologi mereka untuk pabrikan handset lain seperti Apple. Pembuat iPhone tersebut diberikan hak paten untuk desain fleksibel dan layar lengkung.

Sumber: The Korea Herald via SamMobile

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir