Samsung Galaxy X Bisa Lakukan yang Tidak Dapat Dilakukan iPhone X


Samsung Galaxy X Bisa Lakukan yang Tidak Dapat Dilakukan iPhone X

iPhone X boleh saja dianggap Apple sebagai “masa depan smartphone”, tetapi pengembangan teknologi yang dilakukan oleh Samsung baru-baru ini kemungkinan dapat menembus batas lebih jauh.

Menurut Business Korea, aneka sumber industri layar mengklaim bahwa Samsung Display telah mengembangkan panel lipat dengan kelengkungan 1.0R. Jika jika sebuah panel layar memiliki kelengkungan 1.0R, berarti dapat dilipat seperti sehelai kertas. Dikarenakan oleh sifat panel yang dapat dilipat, Samsung Display diperkirakan menggunakan material plastik.

“Samsung telah mendaftarkan sejumlah paten teknologi untuk smartphone lipat agar menjadi yang pertama dalam pasar layar lipat”, kata seorang karyawan dalam industri tersebut. “Tetapi karena produk tersebut belum dirilis secara resmi, akan menjadi vital dalam kesuksesan produk pada seberapa banyak teknologi terkait.”

Tampaknya Samsung bakal memberi nama smartphone lipat sebagai Galaxy X, sebuah rumor yang telah beredar selama dua tahun. Layar lipat atau fleksibel telah dipamerkan oleh Samsung sejak CES 2013 dan bahkan perusahaan tersebut memiliki paten desain smartphone yang dapat digulung.

Awal tahun ini, Business Korea melaporkan bahwa Galaxy X kemungkinan meluncur pada semester awal 2018. Hal tersebut dapat dikemukakan karena LG dilaporkan meningkatkan pengembangan layar lipat. LG berencana untuk mengembangkan panel lipat dengan kelengkungan 2,5R dan 1.0R masing-masing pada tahun 2018 dan 2019. Mereka telah mengisi paten untuk smartphone lipat pada tahun 2015.

Sumber: Business Korea

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir