Samsung Luncurkan Bioskop Berteknologi LED HDR Pertama di Dunia


Samsung Luncurkan Bioskop Berteknologi LED HDR Pertama di Dunia

Samsung meluncurkan layar bioskop LED HDR pertama di dunia. Dikembangkan bersama dengan Harman Professional Solution dan Samsung Audio Lab. Layar LED Cinema Samsung memiliki lebar 10,3 meter, dengan kualitas gambar HDR dan juga resolusi 4K (4.096 X  2.160 piksel).

Pada umumnya, bioskop menggunakan proyektor, baik itu untuk pemutaran film maupun digital. Layar bioskop LED HDR lebih baik dari proyektor dalam hal sinematik dan juga mampu menawarkan tingkat kecerahan puncak 146fL, hampir 10 kali lebih cerah dari proyektor standar. Sebagai pendukung, Samsung memanfaatkan audio JBL Sculpted Surround yang ditawarkan oleh Harman.

“Melalui warna yang lebih tajam dan realistis, audio komplementer dan presentasi yang meningkat, Cinema LED Screen dapat membuat pemirsa merasa seolah-olah bagian dari gambar,” kata HS Kim, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics.

Layar bioskop LED HDR diuji awal tahun ini, dan memperoleh sertifikasi Digital Cinema Initiatives pada bulan Mei lalu. Sertifikasi ini menunjukan bahwa layar 100 persen akurat dengan representasi warna, dan ini adalah produk non-proyektor pertama yang mendapat predikat tersebut.

Layar yang diberinama “Teater Super S” ini kini berada di Lotte Cinema World Tower, Korea Selatan.

Sumber: Samsung (Newsroom)

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir