SanDisk Umumkan iXpand Base, Tawarkan Kemudahan Backup iPhone Anda


SanDisk Umumkan iXpand Base, Tawarkan Kemudahan Backup iPhone Anda

Seperti halnya sebagian besar smartphone lainnya, Apple iPhone pun menjadi perangkat utama untuk mengambil foto dan video para penggunanya. Tingginya konten yang dihasilkan dari iPhone maupun perangkat mobile tawaran Apple lainnya seperti iPad, maka perlu ada cara lain untuk mengelola data, terutama backup. Mencoba memenuhi kebutuhan backup perangkat iOS seperti iPhone maupun iPad dengan port Lightning, SanDisk menghadirkan solusinya melalui iXpand Base.

SanDisk menyadari bahwa aktivitas sebagian besar pengguna menjelang tidur di malam hari adalah mengisi ulang baterai iPhone. Maka dari itu, SanDisk menghadirkan iXpand Base sebagai perangkat dengan fitur backup otomatis sekaligus mengisi ulang baterai. SanDisk merancang iXpand Base bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan aktivitas backup sehingga menghadirkan solusi yang mudah.

Setelah menginstal aplikasi iXpand Base, aplikasi tersebut akan berjalan di latar belakang. Dan saat pengguna menghubungkan iXpand Base, maka aplikasi akan langsung melakukan backup foto, video, dan kontak Anda lalu menyimpannya pada kartu SD yang terintegrasi pada iXpand Base. Proses sebaliknya atau restore juga bisa dilakukan dengan mudah via aplikasi iXpand Base. Catu daya yang diusung iXpand Base memiliki daya 15 Watt sehingga menawarkan pengisian ulang baterai cepat.

SanDisk iXpand Base hadir dengan dimensi 107 x 101 x 25,36 mm dan mengusung material karet di bagian atasnya untuk meletakkan iPhone, serta cekungan di sekeliling bodi untuk merapikan kabel. SanDisk tidak menyediakan kabel Lightning dalam paket pembelian dan hanya menyediakan kabel adaptor daya, sehingga Anda mesti menggunakan kabel Lightning bawaan perangkat iOS.

Meskipun secara teknis bekerja mirip seperti sebuah perangkat card reader, namun menurut SanDisk anggapan tersebut terlalu mensederhanakan fungsi iXpand Base. Mengingat sifat sistem operasi Apple iOS yang tertutup, maka pengguna tidak bisa serta merta mengakses sistem file untu keperluan backup. Maka dari itu, iXpand Base menggabungkan aplikasi dengan hardware untuk memungkinkan fungsi backup berjalan.

SanDisk merancang iXpand Base sebagai media penyimpanan backup lokal, sehingga tidak terhubung ke layanan cloud manapun. Dengan demikian, Anda tidak perlu keluar biaya untuk berlangganan penyimpanan cloud.

Harga dan ketersediaan

SanDisk iXpand Base mulai tersedia di Indonesia pada 5 Desember 2017 di toko online dan offline. Untuk pasar Indonesia, SanDisk iXpand Base ditawarkan dengan banderol Rp. 783.000 untuk kapasitas 32 GB, Rp. 1.105.000 untuk kapasitas 64 GB, dan Rp. 1.523.000 untuk kapasitas 128 GB.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir