Seagate Akhirnya Siap Luncurkan SSD Eksternal


Seagate Akhirnya Siap Luncurkan SSD Eksternal

Seagate telah lama mengabaikan signifikansi pengadopsian media penyimpanan SSD dan fokus pada baya per GB/TB pada solusi HDD yang lebih tradisional. Lagi pula, inti bisnis Seagate adalah media penyimpanan HDD mekanis.

Di CES 2018, Seagate akhirnya siap terjun ke ranah SSD dengan seri baru media penyimpanan Seagate Fast SSD. Untungnya Seagate tidak tampil tanggung karena menghadirkan Fast SSD baru dengan penampilan premium dalam balutan desain modern. Yang jelas penampilan lebih baik dari WD My Passport SSD dan mungkin sedikit lebih tipis. Seperti media penyimpanan WD, Seagate Fast SSD juga sangat ringan, tahan benturan sehingga mampu bertahan dari guncangan saat Anda bermobilitas.  

Kecepatan baca/tulis sekuensial maksimum berturut-turut disebutkan mencapai 540 MB/detik dan 520 MB/detik pada konektivitas USB Type-C, sehingga seharusnya bisa menandingin pesaingnya. SSD ini juga akan dikapalkan dengan software Seagate Toolkit untuk kenyamanan sinkronisasi folder antara backup sistem dengan Seagate Fast SSD. Media penyimpanan SSD ini diformat mengunakan sistem file exFAT sehingga kompatibel dengan sistem Windows dan Mac.

Seagate Fast SSD akan dikapalkan pada musim semi 2018 (sekitar Q2 tahun ini) dan tersedia dalam varian kapasitas dan banderol di bawah:

  • 250 GB:- US$99
  • 500 GB:- US$169
  • 1 TB:- US$349

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir