Seagate Luncurkan HDD seri Guardian Berkapasitas Masif 12 TB untuk Konsumen


Seagate Luncurkan HDD seri Guardian Berkapasitas Masif 12 TB untuk Konsumen

Kehabisan kapasitas media penyimpanan di komputer? Ada kabari baik untuk Anda karena Seagate baru saja merilis tiga hard disk berbasis helium dengan kapasitas masif 12 TB yang ditujukan bagi segmen konsumen.

Hard disk baru ini merupakan bagian dari seri Seagate Guardian dan ketiga hard disk 12 TB tersebut tergolong ke dalam lini BarraCuda Pro, IronWolf, dan IronWolf Pro.

BarraCuda Por 12 TB merupakan hard disk desktop terbesar saat ini. Ia dirancang untuk komputasi dan gaming desktop dengan kecepatan rotasi 7200 RPM dan didukung periode garansi 5 tahun.

Di sisi lain, hard disk IronWolf dan IronWolf Pro dirancang untuk penggunaan pada NAS. IronWolf Pro berbeda karena memiliki tingkat kandalan dan performa lebih tinggi serta periode garansi lebih panjang.

Hard disk IronWolf 12 TB berputar dengan kecepatan 7200 RPM dan diklaim mampu menangani tugas baca dan tulis 180 TB dalam setahun. Ia didukung dengan periode garansi 3 tahun.

Hard disk IronWolf Pro 12 TB juga memiliki kecepatan rotasi 7200 RPM tapi memiliki klaim tugas hingga 300 TB per tahun. IronWolf Pro 12 TB didukung dengan periode garansi 5 tahun dan layanan recovery data selama 2 tahun.

Ketiga hard disk baru ini mendukung antarmuka SATA 6 Gbps.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir