Smartphone Android Pertama Nokia Miliki Layar 5,5 Inci dan RAM 4 GB


Smartphone Android Pertama Nokia Miliki Layar 5,5 Inci dan RAM 4 GB

Hanya delapan hari setelah tahun baru, HMD Global mengumumkan smartphone Nokia pertama bersistem operasi Google Android.

Dikenal sebagai Nokia 6, ponsel tersebut mengusung casis unibody alumunium dengan layar Full HD, prosesor Snapdragon 430, RAM 4 GB, Android 7.0 Nougat, penyimpanan internal 64 GB, dukungan microSD, kamera belakang otofokus 16 megapiksel. Kamera depan 8 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Nokia 6 akan tersedia secara eksklusif di Cina via JD.com dengan harga ritel 1.699 yuan (sekitar 3,3 juta rupiah). Ponsel ini akan mulai tersedia sekitar awal 2017 dan lebih banyak smartphone Android bermerek Nokia bakal meluncur pada tengah semester tahun ini.

Konsumen mungkin akan melihat smartphone Nokia bulan depan di Mobile World Congress 2017. HMD Global juga dilaporkan bakal merilis hingga 7 smartphone Nokia pada akhir tahun ini termasuk empat model pada kuartal 2 dan 3. Pada Desember 2016, HMD Global mengenalkan sepasang feature phone Nokia untuk pasar tertentu di APAC, IMEA dan Eropa.

Sumber: HMD Global via Forbes 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir