Smartphone Fleksibel “Galaxy X” Diduga Siap Dijual di Korea Selatan


Smartphone Fleksibel “Galaxy X” Diduga Siap Dijual di Korea Selatan

Penggemar bermata jeli berhasil menemukan sebuah smartphone Samsung baru yang siap dijual di Korea Selatan. Menurut beberapa situs web rumor, smartphone tersebut kemungkinan adalah “Samsung Galaxy X”. LetsGoDigital mengatakan bahwa tidak perlu waktu lama hingga smartphone tersebut resmi dijual.

Korea Selatan memiliki database lisensi pada National Radio Research Agency (NRRA) yang berada di bawah Korea Communications Commission (KCC). Perangkat yang disetujui dalam database tersebut tidak perlu waktu lama untuk masuk ke pasar. LetsGoDigital menyebutkan bahwa “SM-G888N0” akan diluncurkan tahun depan meskipun romor yang beredar mengasumsi smartphone tersebut akan hadir di Q4 2017.

“Samsung Galaxy X” merupakan nama julukan SM-G888 (dan variannya). Informasi lisensi menunjukkan bahwa “Samsung Electronics Co. Ltd.” Mendaftarkan perangkat komunikasi mobile LTE dengan nomor model “SM-G888N0” minggu lalu kepada NRRA.

Sebelum lisensi ini, nomor model serupa (SM-G888) mendapatkan sertifikasi Wi-Fi dan Bluetooth berturut-turut di April dan Agustus. LetsGoDigital menyatakan bahwa bagian “N0” pada nomor model merujuk pada perangkat yang ditujukan bagi pasar Korea Selatan. TechRadar mengatakan bahwa smartphone tersebut kemungkinan bakal melakukan debut global berkat pengumuman iPhone X yang mampu menimbulkan gelombang besar di ranah smartphone.

Sumber: TechRadar via LetsGoDigital

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir