Tablet iPad Pro Terbaru Apple Buramkan Garis Batas Antara iPad dan Mac


Tablet iPad Pro Terbaru Apple Buramkan Garis Batas Antara iPad dan Mac

Bukan rahasia lagi bahwa Apple mencoba menarik pengguna setia Mac untuk beralih ke iPad Pro. iPad Pro sangat kuat dan berkat pembaruan iOS 11, iPad Pro menjadi mesin berkemampuan tinggi untuk tugas produktivitas.

Di WWDC 2017, Apple mengumumkan lini baru iPad Pro yang terdiri dari model baru 10,5 inci dan pembaruan model 12,9 inci. Tablet iPad Pro baru dilengkapi dengan chip terbaru Apple A10X Fusion, sistem kamera dari iPhone 7 dan layar Retina baru berfitur ProMotion.

ProMotion menghadirkan refresh rate hingga 120 Hz pada tablet iPad Pro yang memungkinkan grafis dan animasi lebih lancar. ProMotion juga meningkatkan peforma Apple Pencil dengan menurunkan latensi input hingga hanya 20 milidetik. Selain itu, ProMotion mampu mendeteksi konten yang ditampilkan dan menyesuaikan refresh rate. Misalnya, saat menampilkan gambar statis, ProMotion akan mengggunakan refresh rate hanya 24 Hz untuk menghemat baterai.

Di antara keduanya, model 10,5 inci kemungkinan bakal lebih populer. Model 10,5 inci terpilih karena memungkinkan Apple menciptakan on-sreen keyboard dengan tombol berukuran penuh yang memungkinkan pengetikan lebih nyaman.

Selain itu, iPad Pro 10,5 inci hanya sedikit lebih besar dari model lawas 9,7 inci. Itu mungkin karena Apple secara drastis mengurangi ukuran bezel pada model 10,5 inci. Hasilnya adalah iPad Pro 10,5 inci hanya berbobot 454 gram.

Selain tablet iPad Pro baru, Apple juga mengumumkan iOS 11 yang menyediakan sejumlah fitur berguna untuk iPad. Misalnya, kini tersedia dock yang bisa dikustomisasi (seperti pada macOS) yang menyediakan akses cepat ke aplikasi yang sering digunakan.

Multitasking selalu ditingkatkan dan tersedia perpindahan aplikasi baru yang menghadirkan Spaces dari macOS ke iOS.

Tersedia pula aplikasi baru, File, yang berfungsi seperti Finder pada macOS dan memungkinkan pengguna mengelola file dengan lebih mudah.

Sistem operasi iOS 11 di iPad juga mendukung Multi-Touch Drag and Drop, sehingga Anda bisa dengan mudah menarik file dari aplikasi File ke aplikasi lainnya seperti aplikasi email dan mengirimkannya dengan cepat sebagai attachment.

Performa, fitur, dan kemampuan baru yang disuguhkan tablet iPad Pro baru mengaburkan garis batas antara iPad dan Mac dan dirancang untuk menarik lebih banyak pengguna guna mempertimbangkan iPad sebagai perangkat mobile untuk bekerja.

Tablet iPad Pro baru telah tersedia dan mulai dikapalkan minggu depan. Apple iPad Pro 10,5 inci hadir dengan varian warna silver, space grey, gold, dan rose gold dan ditawarkan dengan banderol harga mulai S$968 (Rp. 9,3 juta-an) untuk model 64 GB dengan Wi-Fi dan S$1168 (Rp. 11,2 juta-an) untuk model 64 GB dengan Wi-Fi + seluler.  

Apple iPad Pro 12,9 inci tersedia dalam varian warna silver, space grey, dan gold serta ditawarkan dengan banderol harga mulai S$1188 (Rp. 11,4 juta-an) untuk model 64 GB dengan Wi-Fi dan S$1388 (Rp. 13,3 juta-an) untuk model 64 GB dengan Wi-Fi + seluler.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir