Tahun Lalu, Apple Watch Terjual Lebih Banyak Dari Gabungan Seluruh Pesaingnya


Tahun Lalu, Apple Watch Terjual Lebih Banyak Dari Gabungan Seluruh Pesaingnya

Apple tidak hanya menjual lebih banyak smartwatch di kuartal terakhir daripada gabungan seluruh industri arloji Swiss, tapi juga mengungguli gabungan seluruh smartwatch pesaing di 2017.

Dari dari IDC mengindikasikan bahwa Apple Watch menguasai 53,01% pengapalan smartwatch global di 2017. Itu berarti Apple masih mengapalkan lebih banyak Apple Watch daripada gabugan seluruh merek pesaing tahun lalu. Analis riset senior IDC, Jitesh Ubrani menyatakan pergeseran pilihan konsumen ke smartwatch lebih canggih dan merek yang sudah terkenal menjadi penyebabnya.

“Pilihan konsumen telah bergeser ke perangkat lebih canggih dan memilih merek terkenal,” seperti Apple Watch, kata Jitesh Ubrani, analis riset senior IDC. “Oleh karena itulah, pasar wearable telah bertumbuh dua digit dalam rata-rata harga jualnya sejak 2016.”

CEO Apple, Tim Cook mengungkapkan dalam laporan keuangan bulan lalu bahwa Apple Watch mencapai kuartal terbaik dalam sejarahnya di Q4 2017 dengan petumbuhan pendapatan dan volume lebih dari 50%.

Sumber: IDC via MacRumors

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir