Tesla S 100D Berhasil Menempuh 1.078 Km Dalam Satu Kali Pengisian Listrik


Tesla S 100D Berhasil Menempuh 1.078 Km Dalam Satu Kali Pengisian Daya

Tesla Owner Club Italia berhasil memecahkan rekor baru setelah menempuh jarak 1.078 kilometer dalam satu kali pengisian daya, dengan menggunakan mobil Tesla S 100D. Sebelumnya, club ini juga pernah mencatatkan rekor di Belgia pada bulan Juni 2017 lalu, mereka berhasil menempuh jarak 901 kilometer dalam satu kali pengisian daya, menggunakan tipe mobil yang sama, yaitu Tesla S 100D.

Dalam proses pemecahan rekor tersebut, mereka berusaha menekan konsumsi bahan bakar (dalam hal ini adalah listrik) menggunakan teknik Hypermilling. Mulai dari berkendara dengan kecepatan konstan, meminimalisir penggunaan rem, dan sebagainya.

Melihat pemecahan rekor di bulan Juni 2017 lalu, CEO Tesla, Elon Musk sempat berkomentar lewat akun Twitter pribadinya. Dia merasa yakin jika mobil Tesla S 100D seharunysa dapat menempuh jarak lebih dari 1000 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Dan Tesla Owner Club Italia pun membuktikannya. Mereka menggunakan mobil standar pabrikan, ban low rolling resistance, serta tidak menggunakan pendingin udara. Lima pengendara berhasil menyelesaikan tugasnya di Italia Selatan dalam waktu 29 jam. Dengan mengaktifkan autopilot, pencatatan rekor terasa lebih mudah dan lebih maksimal karena mampu menjaga kecepatan secara konstan.

Melihat rekor tersebut, dalam akun Twitter nya Musk kembali angkat bicara. Menurutnya, baru pertamakali ada sebuah mobil listrik yang mampu mencapai 1000 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Sumber: The Verge

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir