ThinkPad X1 Carbon & X1 Yoga Terbaru Jadi Laptop Pertama Dengan Dolby Vision HDR


ThinkPad X1 Carbon & X1 Yoga Terbaru Jadi Laptop Pertama Dengan Dolby Vision HDR

Lenovo hari ini mengumumkan versi penyegaran dari perangkat X1 Carbon, Yoga, dan Tablet yang hadir dengan prosesor lebih kencang, layar lebih baik, dan pengisian ulang baterai via USB-C.

X1 Carbon dan Yoga merupakan notebook pertama yang menawarkan layar High Dynamic Range (HDR) Dolby Vision dengan tingkat kecerahan maksimal 500 nit, sehingga Anda bisa menikmati video HDR dari layanan streaming seperti Netflix di laptop.

Selain itu, seluruh perangkat kini bisa mendukung pengisian ulang baterai via port USB-C dan Lenovo tidak lagi menggunakan port pengisian ulang buatannya pada lini unggulan ThinkPad X1.

Perangkat baru ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dengan vPro, sehingga Anda bisa mendapatkan performa multi-tasking lebih tinggi. Yang terpenting, produk penyegaran ini hadir dengan Lenovo Crystal Image, sebuah versi Windows 10 lebih “bersih” berbasiskan Microsoft Signature Edition yang bebas bloatware.

X1 Carbon generasi ke-6 merupakan notebook bisnis unggulan. Ia mengusung penutup lembut dan logo hitam yang terlihat elegan dan tidak kentara, tapi tersedia warna perak jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih mentereng.

ThinkPad X1 Carbon bisa dilengkapi dengan RAM LPDDR3 hingga 16 GB dan SSD PCIe 1 TB yang seharusnya sudah memadai bagi kebanyakan pengguna.

Dimensi dan bobotnya tetap tidak berubah dari pendahulunya, tapi tersedia fitur baru seperti far-field microphone 360 derajat yang mendukung fungsi Wake on Voice dan Amazon Alexa.

Webcam X1 Carbon dilengkapi dengan fitur privasi kamera ThinkShutter agar Anda bisa lebih tenang saat menggunakannya.

Selain itu, Anda bisa mengkonfigurasinya dengan konektivitas nirkabel LTE-A jika ingin mendapatkan kemampuan selalu terhubung. ThinkPad X1 Carbon 2018 kini juga menawarkan opsi layar sentuh tanpa mengorbankan ukuran maupun bobot.

Dengan demikian, tampaknya slot kartu SD belum juga tersedia untuk tahun ini, sehingga Anda harus puas dengan 4-in-1 microSD Card Reader.

X1 Yoga berbagi banyak kesamaan dengan X1 Carbon dengan spesifikasi hardware dan fitur nyaris identik. Tapi, engsel 360 derajat memberikan derajat fleksibilitas lebih tinggi dan ThinkPad Pen Pro yang tersedia memungkinkan Anda menulis catatan pada X1 Yoga.

Bahkan, Lenovo menyatakan X1 Yoga merupakan satu-satunya convertible yang menyediakan fitur pena terintegrasi dan kemampuan LTE-A global.

Terakhir, X1 Tablet yang ditujukan bagi pengguna yang memprioritaskan portabilitas di atas lainnya. X1 Tablet hadir dengan keyboard yang bisa dilepas sehingga terlihat mirip seperti Surface Pro.

Layar 12 inci pada model generasi kedua telah ditingkatkan menjadi layar 13 inci dengan resolusi lebih tinggi yakni 3000 x 2000 piksel.

Lenovo juga lagi menggunakan desain modular seperti model sebelumnya yang memungkinkan Anda menghubungkan aksesoris kedua seperti modul Productivity dan Presenter. Hasilnya adalah desain lebih sederhanan dan menarik dibandingkan dengan penampilan pendahulunya.

Terdapat lompatan besar dalam kekuatan komputasi dari perangkat generasi kedua dan peralihan dari Core i7-7Y75 ke chip quad-core Coffee Lake Core i7 menjanjikan peningkatan performa tinggi.

Berikut adalah informasi banderol harganya:

  • ThinkPad X1 Carbon (US$1709)
  • ThinkPad X1 Yoga (US$1889)
  • ThinkPad X1 Tablet (US$1599)

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir