Tinggalkan Intel, Apple Dikabarkan Sedang Mencari Pemasok Modem 5G


Tinggalkan Intel, Apple Dikabarkan Sedang Mencari Pemasok Modem 5G

Intel memang telah memasok modem radio untuk beberapa model iPhone tahun ino, tapi Apple dikabarkan tak lagi menggandeng Intel dan dalam pencarian pemasok modem radio 5G baru.

Menurut komunikasi internal yang dibaca oleh Calcalist dan beragam sumber yang memahami masalah tersebut, Apple telah menginformasikan kepada Intel untuk tidak menggunakan modem mobile buatan pabrikan chip tersebut pada iPhone 2020 yang dikarenakan oleh “banyak faktor”.

Komponen dari modem mobile tersebut memiliki kode nama internal Sunny Peak”. Komponen tersebut adalah 5G, Wi-Fi dan Bluetooth yang dirancang oleh Intel untuk Apple iPhone mendatang. Pengembangan komponen modem tersebut telah dihentikan dan tim yang mengerjakannya telah mendapat tugas baru di proyek lainnya.

Dikabarkan pada November 2017 bahwa kedua perusahaan telah bekerjasama mengembangkan modem 5G dan Apple disebutkan meyakini Intel mampu memenuhi kebutuhannya. Meskipun kehilangan proyek besar, Intel tetap berharap mendapatkan pesanan untuk perangkat mobile Apple 2022 dengan meningkatkan Sunny Peak.

Meski demikian, Intel bakal menghadapi persaingan ketat dari MediaTek karena pabrikan modem asal Taiwan tersebut mampu tampil terdepan dalam persaingan teknologi, cetak biru produk yang banyak, dan dukungan logistik yang bisa diandalkan. MediaTek kemungkinan akan mendapatkan pesanan chip Wi-Fi dari Apple untuk digunakan pada speaker pintar HomePod.

Sumber: Calcalistech

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir