Twitter Resmi Tingkatkan Karakter Hingga 280


Twitter Resmi Tingkatkan Karakter Hingga 280

Setelah menjalankan pengujian singkat dengan pengguna tertentu sejak September, Twitter mulai meningkatkan jumlah karakter tweet dari 140 menjadi 280 untuk “seluruh bahasa yang memerlukan banyak karakter”.

Twitter menjelaskan

Kami menghadirkan perubahan ini setelah mendengarkan dan mengkaji sebuah masalah komunitas global kami yang menghadapi kesulitan keterbatasan untuk tweet, mempelajari data untuk mengerti bagaimana kami dapat meningkatkan, menguji, dan mendengarkan masukan dari Anda. Kami akan terus mendengarkan dan berupaya memudahkan Twitter untuk semua orang dan mempertahankan apa yang Anda sukai.”

Akankah perubahan ini bakal mengurangi daya tarik Twitter karena banyak yang menganggap singkatnya jumlah karakter sudah menjadi jiwa Twitter? Tampaknya Twitter tidak menganggapnya demikian.

Twitter juga menyatakan:

“Kami – dan banyak di antara Anda – khawatir lini masa akan dipenuhi dengan Tweet 280 karakter dan pengguna akan selalu menggunakan seluruh karakter yang tersedia. Tapi itu tidak terjadi. Hanya 5% dari Tweet yang memiliki 140 karakter dan hanya 2% memiliki karakter di atas 190. Hasilnya, pengalaman membaca lini masa Anda seharusnya tidak berubah drastis, Anda tetap akan melihat Tweet dengan kisaran jumlah yang sama di lini masa. Sebagai rujukan, di lini masa, Tweet dengan gambar atau polling biasanya perlu lebih dari 190 karakter.”

Sumber: Twitter.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir