Xiaomi Catatkan Rekor Pengapalan 10 Juta Smartphone di September


Xiaomi Catatkan Rekor Pengapalan 10 Juta Smartphone di September

Tahun ini sepertinya menjadi masa kembalinya Xiaomi karena pabrikan smartphone asal China tersebut menorehkan rekor baru bulan lalu.

Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, Xiaomi telah mengapalkan lebih dari 10 juta unit smartphone di September yang merupakan catatan rekor baru bagi Xiaomi. Sebagai prespektif, angka tersebut nyaris setengah dari pengapalan smartphone pada Q2 2017 (23,16 juta unit) yang merupakan kuartal terbaik Xiaomi.

Rekor angka pengapalan tersebut didorong oleh meningkatnya permintaan dari pasar India. Xiaomi dikabarkan menjual 1 juta perangkat hanya dalam dua hari saat festival Diwali. Di India, Xiaomi saat ini merupakan pabrikan smartphone terbesar kedua dengan pangsa pasar 18% di belakang Samsung.

Peluncuran Mi Mix 2, Mi Note 3, dan A1 diperkirakan mendorong penjualan lebih tinggi untuk tahun ini. Selain itu, Xiaomi baru-baru ini mendapatkan pinjaman US$ 1 miliar untuk mengakselerasi ekspansi global dan membangun lebih banyak toko ritel. Lei Jun bisa saja mencapai tujuannya meraih pendapatan US$ 14,7 miliar tahun ini dan target pengapalan 100 juta untuk 2018.

Sumber:  雷军 (Weibo) via Android Authority 

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir