Xiaomi Diprediksi Bakal Masuk Pasar A.S.


Xiaomi Diprediksi Bakal Masuk Pasar A.S.

Meskipun tidak secara resmi tersedia di pasar A.S, Xiaomi tetap menikmati statusnya sebagai salah satu pabrikan smartphone besar di dunia.

Meski demikian, raksasa smartphone asal China tersebut akhirnya siap memasuki pasar A.S. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun baru-baru ini di sesi pertemuan dengan legislatif China di Beijing:

Kami telah lama mempertimbangkan memasuki pasar A.S. dan berencana mulai memasuki pasar tersebut di akhir 2018 atau awal 2019.”

Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa Xiaomi akan menghadapi persaingan serius saat memasuki pasar A.S. Xiaomi akan berhadapan dengan Apple dan Samsung yang mendominasi pasar dan harus menjalin kerjasama dengan operator seluler.

Selain itu, ada peningkatan kerisauan terkait masalah keamanan terhadap merek smartphone asal China baru-baru ini.

Setelah melebarkan sayap ke A.S., Xiaomi juga bakal berhadapan dengan tuntutan hukum terkait paten. Untuk mengatasinya, Xiaomi menandatangani kesepakatan paten dengan Nokia tahun lalu.

Terakhir, Xiaomi dirumorkan berencana melakukan penjualan saham perdana di pasar modal Hong Kong dan berharap mendapatkan dana sekitar US$10 miliar untuk membiayai rencana ekspansinya. Itu berarti Xiaomi memiliki nilai antara US$80 hingga US$100 miliar.

Sumber: The Wall Street Journal

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir