Menyimpan Data

Pilih ! Menyimpan data di flash disk atau penyimpanan cloud?

Kali ini saya ingin membandingkan penyimpanan flash dan cloud dalam hal menyimpan data.

Sejak munculnya Internet, ada banyak perubahan dalam gaya hidup dan teknologi yang kita gunakan, termasuk cara kita menyimpan data.

Anda juga harus merasakannya.

Namun Flash disk, media penyimpanan data dalam bentuk fisik yang kecil dan mudah dibawa-bawa, mulai digantikan oleh cloud storage.

Tapi sebenarnya lebih baik menyimpan data di flash drive atau penyimpanan cloud seperti Google Drive?

Flash disk vs. cloud Untuk Menyimpan Data

Tidak ada yang rumit dalam menggunakan flash drive karena kecil dan mudah dibawa.

Namun sayangnya Anda harus terhubung ke komputer terlebih dahulu.

Jadi bagaimana dengan penyimpanan cloud?

Apakah ada manfaat lain?

Jadi penyimpanan flash atau cloud mana yang lebih baik, bukan?

1. Google Drive untuk Menyimpan Data

Google Drive menawarkan kemampuan untuk membuat dan mengedit dokumen langsung dari Google Drive menggunakan Google Documents, Google Spreadsheet, dan Google Slide.

Ini memungkinkan Anda membuat dan mengedit dokumen langsung dari Google Drive tanpa harus membukanya melalui komputer, seolah-olah Anda menyimpannya ke flash drive.

Selain itu, dengan 15GB, Google Drive menawarkan banyak ruang penyimpanan untuk pengguna awal. Google juga menawarkan bundel menarik yang menawarkan penyimpanan tambahan, seperti Bundel 100GB untuk pengguna Asus Zenfone.

Jika itu tidak cukup, Google menawarkan ekspansi penyimpanan 10 TB seharga 10 dolar AS.

2. Kotak Drop

Jika Anda adalah pengguna aktif dengan beberapa perangkat yang terhubung ke akun penyimpanan cloud, Dropbox bisa menjadi pilihan yang tepat.

Karena Dropbox dapat digunakan pada perangkat yang berbeda secara bersamaan, misalnya pada komputer dengan sistem operasi yang berbeda (Windows, Mac dan Linux) dan smartphone (Android, iOS, BlackBerry dan Windows Phone).

Dropbox juga terhubung langsung ke layanan BlackBerry Messenger (BBM) untuk memudahkan pengiriman file langsung dari Dropbox ke kontak BBM.

Meskipun Anda hanya mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih kecil dari Google Drive untuk memulai (hanya 2GB), Dropbox menawarkan ruang penyimpanan tambahan untuk Anda yang rajin menyebarkan tautan rujukan.

Untuk setiap pengguna baru yang mendaftar melalui tautan rujukan Anda, Anda mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 500MB. Bukankah itu hebat?

Jadi pilih penyimpanan flash atau cloud?

Flash disk masih dapat menjadi media penyimpanan data yang handal mengingat mudah dibawa dan membutuhkan transfer data yang cepat tanpa akses internet.

Selain itu, kapasitas penyimpanan flash disk juga semakin meningkat.

Namun kini perkembangan teknologi internet super cepat 4G LTE sudah dimulai di Indonesia. Jadi tidak ada salahnya membiasakan diri dengan layanan cloud storage agar tidak perlu merogoh-rogoh media penyimpanan data?

Apakah Anda lebih suka flash disk atau penyimpanan cloud?

Tulis komentar Anda di bawah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.