Bermain Game

4 SSD Terbaik untuk Bermain Game

SSD adalah upgrade terbaik jika Anda ingin bermain game dengan meningkatkan kinerja PC dan membuatnya lebih responsif.

Di bandingkan dengan HDD, menggunakan SSD sebagai penyimpanan utama menawarkan manfaat lain, beberapa di antaranya termasuk mempercepat proses boot, umur panjangnya yang menjanjikan keamanan data, dan pemrosesan data serta pemuatan aplikasi yang jauh lebih cepat.

Untuk gamer, SSD terbaik harus memenuhi kriteria yang sesuai dalam hal kinerja dan kapasitas, dan dengan harga yang wajar.

Dan berikut ini adalah daftar referensi SSD terbaik untuk gaming yang bisa kamu pertimbangkan.

4 SSD Terbaik untuk Bermain Game

1. Samsung 850 EVO 500GB

Di lengkapi dengan teknologi 3D NAND, pilihan pertama jatuh pada Samsung 850 Evo, yang dapat mengungguli SSD lain dengan harga lebih tinggi dalam hal fitur dan kinerja.

Sebenarnya Samsung 860 Evo Pro versi terbaru tidak berhasil, hanya kelemahan Samsung 850 Evo adalah interface SATA-nya yang masih menjadi kendala. Namun secara keseluruhan, terutama dalam hal kinerja SSD, ini masih merupakan pilihan terbaik untuk SSD SATA saat ini.

Samsung 850 Evo juga tersedia dalam kapasitas 120GB, 250GB, 1TB, 2TB, bahkan 4TB. Saat ini yang berukuran 500 GB sendiri di jual dengan harga sekitar Rp. 2 juta.

2. Penting s MX300 525GB

Di bawah 850 EVO, MX300 adalah pilihan SATA SSD dengan keandalan yang baik, meskipun masih sedikit lebih lambat dari 850 EVO.

Meskipun demikian, MX300 menawarkan kapasitas yang sedikit lebih besar dari 850 Evo dengan harga yang lebih rendah sekitar Rp. 1,5 juta.

MX300 juga memiliki versi M.2, masih M.2 SATA, artinya tidak lebih cepat dari drive SATA.

Namun, perbedaan harga antara keduanya tidak terlalu besar. Sejauh ini, Crucial’s MX300 adalah SSD SATA terbaik dari segi anggaran dan kapasitas penyimpanan yang besar.

SSD ini cocok ketika Anda membutuhkan teknologi harddisk yang cepat di padu dengan ruang penyimpanan yang luas, apalagi harganya sendiri yang terjangkau.

3. Intel SSD 760p 512GB

SSD NVMe terbaik dari segi anggaran jatuh pada seri 760p dari Intel ini.

Dengan performa baca/tulis 3230/1625 MB/s, SSD ini cukup bersaing dengan SSD SATA.

Kabar baiknya, SSD NVMe dengan kinerja andal akan di jual dengan harga lebih murah. Ini adalah pilihan yang tepat untuk mengisi slot M.2 Anda dengan Intel SSD ini.

4. Samsung 850 Pro 512GB

SSD SATA kelas atas terbaik ada di Samsung 850 Pro.

Sebagai perangkat pertama yang menggunakan V-NAND, 850 Pro di sebut-sebut sebagai SSD SATA konsumen tercepat.

Masih dengan harga yang naik menjadi Rp. 3 juta, drive NVMe yang lebih cepat dan sedikit lebih baik mungkin layak untuk di pertimbangkan.

Samsung memberikan garansi 10 tahun pada 850 Pro, yang di lengkapi dengan ketahanan ekstrim. Namun, seri Pro tidak lebih unggul dari 850 Evo, terutama untuk para gamer, dengan perbedaan kecepatan yang tidak terlalu besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.