Apa Notebook Ultra Portabel Pilihan Anda?

Anda butuh daya tahan baterai panjang

Tidak banyak notebook yang mampu menyaingi LG gram 13 untuk daya tahan baterai. Versi terbaru dari notebook LG paling ringkas mengusung prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya dan baterai berkapasitas besar 72 Wh. Hasilnya adalah klaim daya tahan baterai mencapai 22,5 jam yang memadai untuk menghibur Anda di penerbangan jarak jauh.

Anda penggemar film

Notebook XPS 13 terbaru besutan Dell menyediakan opsi spesifikasi layar 4K yang memukau. Tidak hanya itu, tersedia pula pilihan fitur seperti teknologi Dell Cinema yang merupakan jajaran software untuk meningkatkan pengalaman menonton film dengan meningkatkan tampilan visual dan audio.

Galau antara notebook atau tablet

Yoga C930 merupakan penawaran terbaru notebook convertible besutan Lenovo. Berkat engsel uniknya yang kini mengintegrasikan soundbar, Yoga C930 mampu berubah dari notebook ke tablet secara instan. Dengan demikian, Anda bisa menikmati seluruh keunggulan notebook dan tablet dalam satu produk.

Ingin tampil penuh gaya

Fashionista seharusnya melirik HP Spectre. Berbobot hanya 1,11 kg dan ketebalan hanya 10,4 mm, Spectre merupakan puncak notebook tipis dan ramping. Selain itu, penampilannya kian menarik berkat sapuan warna hitam dan aksesn tembaga.

Ingin tablet sekaligus notebook

Jika lebih memilih tablet, maka Microsoft Surface Pro bisa menjadi pilihan. Ia hadir sebagai tablet, tapi dengan keyboard Surface Pro Type Cover yang dibeli terpisah, Surface Pro mampu menjadi notebook yang meyakinkan. Tentu saja, keyboard Type Cover tidak mampu menandingi keyboard kovensional di sebuah notebook, tapi sudah sangat mendekati.

Ingin layar 14 inci dalam bodi notebook 13 inci

Secara fisik memang terkesan mustahil, tapi ASUS berhasil melakukannya. ZenBook UX430 mengusung layar 14 inci Full HD ke dalam bodi notebook berukuran 13 inci. Bobotnya pun portabel hanya 1,25 kg dan memiliki ketebalan 15,9 mm. Selain itu, di dalamnya bahkan tertanam chip grafis NVIDIA GeForce 940MX.

Perlu menjalankan macOS

Jika butuh menggunakan macOS, maka MacBook Pro menjadi pilihan terbaik. Model yang dilengkapi dengan Touch Bar dibanderol lebih mahal, tapi hadir dengan prosesor lebih kencang dan empat port USB-C Thunderbolt. Model tanpa Touch Bar hanya menyediakan dua port USB-C Thunderbolt 3. Apapun itu, Anda tidak salah pilih.

Ingin serius bekerja

Berbicara notebook kantoran, maka tidak bisa dilepaskan dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon. Bobotnya ringan, tahan banting, dan tersedia opsi konektivitas LTE untuk selalu terhubung. Di manapun Anda berada dan apapun tugasnya, ThinkPad X1 Carbon selalu siap mendukung.

Ingin pencahayaan RGB

Tidak ada yang salah jika Anda menginginkan notebook dengan kelap-kelip lampu RGB berwarna-warni. Pilihannya bisa jatuh kepada Razer Blade Stealth dengan keyboard berfitur sistem pencahayaan Razer Chroma. Setiap tuts keyboard memiliki backlight dan tersedia 16,8 juta warna yang bisa dipilih, lengkap dengan efek lampu.