ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG - Desain Memikat, Otofokus Cepat

ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG - Desain Memikat, Otofokus Cepat

 

Dapat kami katakan bahwa Zenfone 2 Laser ZE500KG adalah salah satu smartphone dengan desain paling ergonomis yang pernah kami uji. Predikat ergonomis tersebut hadir berkat bagian belakang yang agak melengkung serta dilapisi bahan matte sangat lembut serta tidak menyebabkan licin meski tangan Anda berkeringat.Tentu saja, bahan matte menjadikan bagian belakangsmartphone tersebut ampuh menangkal noda sidik jari.

Berukuran 5 inci, layarZenfone 2 Laser ZE500KGdilapisi dengan Gorilla Glass 4 sehingga Anda tidak perlu cemas ketika menaruhnya bersama kunci atau uang logam di dalam saku celana. Meski menampilkan pantulan cahaya ketika kami menggunakannya di bawah terik matahari, tampilan konten pada layar yang beresolusi 720 x 1.280piksel tersebut masih dapat kami lihat.

Menerapkan teknologi otofokus laser,tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memuji performa kecepatan otofokus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Pasalnya, kamera belakang smartphone tersebutsama sekali tidak mengalami kesulitan menentukan titik fokus meski di dalam situasi minim cahaya.Selain itu, akan muncul ikon mode Low Lightketika Anda memotret dalam ruangan minim cahaya. Jika menekan ikon tersebut, hasil foto akan terang secara signifikan, namun mode Low Light akan menurunkan resolusi kamera menjadi 2 MP (resolusi asli 8 MP).Hasil foto kamera Laser ZE500KG cukup baik di ruangan terang namun terjadi gangguan noise dan penurunan detil ketika memotret di daerah minim cahaya.

Di sektor dapur pacu, Zenfone 2 Laser ZE500KG dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad core 1,2 GHz 64 bit, RAM 2 GB, dan penyimpanan 16 GB. Meski hanya mendapat skor 23109 pada AnTuTu Benchmarkyang kami jalankan, smartphone ini terlihat cukup lihai ketika diujibermain gameAsphalt 8: Airbornepada pengaturan visual Medium. Dan yang tidak kalah penting adalah, dengan kapasitas baterai 2070 mAh, ia mampu bertahan selama 11,5 jam dengan sisa baterai 28 persen pada pemakaian sehari-hari termasuk akses media sosial, YouTube, panggilan telepon, dan lain-lain.

Terdapat beberapa varian Zenfone 2 Laser yang digarap Asus, dan varian berlabelZE500KGdari smartphone tersebut menghadirkanotofokus super cepat meski di lingkungan minim cahaya. Namun kami berharap Zenfone 2 LaserZE500KGberperforma lebih baik dalam menangani gangguan noise dan minimnya detil pada situasi cahaya remang.