Khusus Penggemar Fotografi - Lenovo Vibe Shot

Lenovo Vibe Shot

Pada bagian depan, Lenovo Vibe Shot terlihat seperti smartphone Android 5 inci pada umumnya dengan ketebalan hanya 7,6 mm serta frame alumunium dengan lubang speaker di bagian bawah yang mengapit port pengisian daya. Sedangkan di bagian belakang, Vibe Shot lebih terlihat seperti kamera kompak. Bahkan, seluruh komponen di bagian belakang disusun dalam orientasi landscape, seperti layaknya kamera. Di sisi kanan, terdapat tombol shutter khusus, yang juga berfungsi sebagai tombol jalan pintas ke aplikasi kamera. Anda juga dapat melihat tombol khusus untuk mengubah antara mode pemotretan ‘Auto’ dan ‘Pro’ di sisi ini.

Untuk sebuah smartphone yang ditujukan untuk fotografi, Vibe Shot dipersenjatai dengan sensor BSI 16 megapiksel, lensa f/2.2, serta Optical Image Stabilization (OIS). Selain itu, tidak luput pula flash LED tiga warna yang diklaim mampu mencapai 85 pada CRI (Color Rendering Index). Untuk kamera depan, smartphone ini menggunakan sensor beresolusi 8 megapiksel.

Aneka Software fotografi pun ikut hadir untuk meningkatkan pengalaman saat memotret. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Vibe Shot memiliki dua mode kamera utama: Auto dan Pro. Sesuai namanya, mode Auto memilih secara otomatis pengaturan yang paling sesuai ketika Anda memotret. Ada pula fitur Smart Scene untuk fotografi potret, landscape, dan makanan (yang disebut lenovo sebagai Gourmet Photography).

Bukan hanya menyesuaikan pengaturan terbaik, Smart Scene juga membantu Anda memotret dengan hasil lebih baik. Contoh, saat memotret, fitur ini akan mendeteksi wajah subyek kemudian menyarankan bagaimana menentukan frame menggunakan bantuan lingkaran kecil di layar. Bahkan Smart Scene juga akan memberi tahu Anda untuk bergerak mendekat atau menjauh dari subyek sehingga menghasilkan komposisi optimal. Mode Pro menyajikan Anda kontrol manual berkat aneka opsi untuk mengatur eksposur, ISO, kecepatan shutter, fokus, dan white balance. Kami menyukai hasil foto Vibe Shot karena mereproduksi warna cerah serta minim noise meski di bawah pencahayaan remang. Fitur OIS yang disajikan pun berfungsi secara optimal. Selain itu, otofokus yang ditawarkan pun berperforma cepat.

Vibe Shot ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa core, RAM 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambah hingga 128 GB via slot microSD. Kami merasa performa smartphone ini sangat responsif saat mengakses beragam foto dan video yang ada di galeri hingga bermain game berat seperti Asphalt 8: Airborne. Saat menjalankan aplikasi AnTuTu Benchmark, Vibe Shot mampu mengumpulkan skor 38064.

Dari segi baterai, dengan kapasitas 3.000 mAh, Vibe Shot mampu bertahan sekitar 18 jam yang meliputi pemakaian standar seperti melakukan panggilan telepon, mengakses internet, galeri, sosial media, hingga streaming video via aplikasi YouTube.
Lenovo Vibe Shot menghadirkan pengalaman kamera point-and-shot dengan performa mumpuni berkat aneka fitur seperti flash LED tiga warna, OIS, Smart Scene, dan lain-lain. Sebagai smartphone, Vibe Shot menghadirkan rancang bangun mewah lengkap dengan performa andal di segala konten.

 

Spesifikasi Lenovo Vibe Shot
OS Android 5.0.2 Lollipop
Layar 5 inci LCD IPS 1.080 x 1.920 piksel
Dimensi 142 x 70 x 7,3 mm
Bobot 145 gram
Harga Rp. 4.999.000
Rating 9,0 dari 10,0