Lenovo P70 - Melupakan Powerbank

Lenovo P70 - Melupakan Powerbank

 

Hampir semua orang memiliki mobilitas tinggi dan aktif berkomunikasi dengan kerabat atau keluarganya melalui komunikasi suara dan berbagai layanan komunikasi lain; di samping itu, tidak sedikit pula orang yang menikmati hiburan di perjalanan menggunakan smartphone mereka. Tidak heran jika powerbank adalah salah satu aksesori wajib yang harus dimiliki. Sayangnya, untuk dapat menampung kapasitas besar, powerbank bisa saja berukuran lebih besar dibandingkan dengan smartphone itu sendiri.

Lenovo P70 adalah smartphone teranyar yang hadir dalam inovasi terbaru untuk menjawab tren mobilitas tinggi di kalangan hampir semua orang. Meski dengan kapasitas baterai besar 3.900 mAh, smartphone ini tetap dirancang dengan desain ramping dengan ketebalan hanya 8,9 mm. Mengingat kapasitasnya yang sangat besar, Lenovo P70 juga dapat difungsikan sebagai powerbank yang memungkinkan Anda membagi sebagian kapasitas baterainya ke perangkat lain.

Smartphone terbaru keluaran Lenovo ini dipersenjatai dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB via slot microSD. Dalam hal kamera, Lenovo P70 menggunakan sensor kamera belakang 13 MP yang menghasilkan hasil potret dengan detil tetap terjaga meski dicetak berukuran besar. Bagi Anda penggemar selfie, smartphone tersebut juga dilengkapi kamera depan beresolusi 5 MP dengan kontrol gestur tangan sehingga mempermudah ketika melakukan potret selfie.

Saat pengujian, kami sangat terkesan dengan performa layar 5 inci P70 karena menampilkan warna cerah serta tetap terlihat meski dilihat di bawah terik matahari. Selain itu, layar berteknologi IPS tersebut tetap menghadirkan detil berkualitas ketika menayangkan film Brave meski dilihat dari sudut pandang lebar. Ketika menguji dengan memainkan game Beach Buggy Blitz, smartphone berprosesor MediaTek True8Core 1.7 GHz 64 bit tersebut menghadirkan performa andal tanpa gangguan lag selama pemainan.

Tidak luput pula kami jalankan aplikasi AnTuTu Benchmark dengan skor 44649, angka ini menjadikan posisi Lenovo P70 berada di atas posisi HTC One M8. Dan ketika kami menjalankan aplikasi benchmark Quadrant Standard, P70 menorehkan skor 16266. Sementara pada pengujian baterai, baterai P70 benar-benar dapat diandalkan karena mampu bertahan hingga 11 jam 28 menit dalam pengujian yang melibatkan pemutaran video 1.280 x 720 piksel secara berulang-ulang dengan kondisi kecerahan layar dan volume maksimal, serta penarikan news feed via email, Twitter dan Facebook.

Performa dan daya tahan baterai dapat menjadikan P70 teman berkomunikasi atau hiburan di mana saja. Dengan demikian, kini Anda dapat menikmati game dengan grafis unggulan tanpa harus mengandalkan powerbank.

Sistem operasi Anroid 4.4.4 KitKat dengan Lenovo VIBE UI
Teknologi jaringan GSM, HSPA, LTE
Kartu SIM 4G/3G/2G dan 2G (Dual SIM)
Layar 5 inci (720 x 1280 piksel)
Dimensi 142 x 71,8 x 8,9 mm
Bobot 149 gram
Harga