LG G4 Stylus - Memo Cepat

LG G4 Stylus - Memo Cepat

Selain menghadirkan smartphone unggulan G4 yang diluncurkan beberapa bulan lalu, LG juga menghadirkan varian lain dari smartphone tersebut, yaitu G4 Stylus. Dari namanya, Anda dapat menebak jika smartphone yang berbekal layar 5,7 inci ini hadir dengan kelengkapan stylus, yang tersimpan dengan rapi di sisi kanan atas smartphone.

Kami sangat menyukai cara LG mendesain penutup belakang G4 Stylus. Pasalnya, meski dilengkapi dengan bahan mengkilap, penutup ini tidak meninggalkan noda sidik jari berkat teksturnya yang dirancang sedemikian rupa. Seperti G4,Anda juga dapat melihat tiga tombol untuk mengakses volume dan daya di bagian belakang G4 Stylus.Namun kami merasa ketiga tombol tersebut terasa ‘terlalu plastik’ sehingga jauh dari kesan premium.

Tidak sekedar melengkapinya dengan stylus, LG juga menyuguhkan G4 Stylus dengan aplikasiQuickMemo+. Aplikasi tersebut memberi kemudahan dengan meminimalisir kerumitan saat masuk ke aplikasi memo khusus guna membuat catatan.

LG juga menyajikan akses sangat mudah untuk mengakses aplikasi eksklusif tersebut; selain dapat dibuka dengan cara memilih ikon QuickMemo+ di menuataumemilihnya di jendela pengaturan (menarik bagian atas layar saat konten apapun), Anda juga dapat menjalankan aplikasi ini dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Up saat layar G4 Stylus dalam keadaan mati. Mengakses dengan cara memilih ikon QuickMemo+ di jendela pengaturan secara otomatis akan menyimpan screen shot terkait dan memungkinkan Anda membuat catatan pada screen shot tersebut.

Berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop, G4 Stylus ditenagai oleh prosesor octa core 1,4 GHz, RAM 1 GB, dan ruang penyimpanan internal 8 GB (Anda dapat menambahkan hingga 128 GB via slot microSD). Meski terkadang kami mengalami beberapa kali gangguan lag ketika melakukan multitasking banyak aplikasi, secara keseluruhansmartphonetersebut berperforma cukup bagus ketika kami mengujinya dengan bermain game Asphalt 8: Airborne. Dalam menjalankan aplikasi AnTuTu Benchmark, G4 Stylus meraih skor 29571.

Bukan masalah bagi G4 Stylus ketika Anda membawanya ke manapun namun lupa membawa power bank. Pasalnya, smartphone yang berkapasitas baterai 3.000 mAh tersebut mampu bertahan selama 16 jam dan masih menyisahkan kapasitas baterai 35 persen dalam penggunaan sehari-hari termasuk mengakses media sosial, YouTube, panggilan telepon, aneka catatan menggunakan aplikasi QuickMemo+, dan lain-lain.

Hadir dengan layar 5,7 inci memungkinkanAnda lebihleluasa membuat catatan maupun kreativitas pada LG G4 Stylus. Selain itu, aplikasi QuickMemo+ yang dapat diakses dengan aneka cara menandai bahwa LG ingin menghadirkan kemudahan serta kepraktisan saat Anda ingin cepat membuat catatan penting.