Sony Xperia C5 Ultra Dual - Peningkatan Kualitas

Sony Xperia C5 Ultra Dual - Peningkatan Kualitas

 

Dengan sisipan kata ‘Ultra’, kami yakin Anda sudah dapat menduga jika smartphonepenerus Xperia C4 ini memiliki layar lebih besar dibandingkan dengan yang kebanyakan di pasaran.Mengusung bentang layar 6 inci, Xperia C5 Ultra masih ditujukan untuk Anda penggemar fotografi selfie.

Meski memiliki layar besar, Xperia C5 Ultra terasa tidak terlalu besar di genggaman tangan lantaran memiliki bezel sangat tipis sehingga seolah-olah kamihanya memegang layar smartphone tersebut. Berbeda dengan pendahulunya yang dibalut dengan bahanmatte, kini Xperia C5 Ultra menggunakan bahan mengkilap sehingga lebih mudah terkena noda sidik jari.

Sama seperti Xperia C4, Xperia C5 Ultra juga berbekal resolusi layar Full HD. Namun dengan ukuran yang lebih besar, tentu saja Xperia C5 Ultra memiliki kerapatan piksel lebih kecil pada 367 ppi dibandingan kerapatan piksel Xperia C4 pada 401 ppi. Meski demikian, tampilan pada layar Xperia C5 Ultra tetap terlihat tajam. Dan meski memantulkan cahaya ketika diakses di bawah sinar matahari, konten pada layar tetap terlihat jelas lantaran warna yang direproduksi sangat cerah.

Dalam hal fotografi, Xperia C5 Ultra pantas diacungi jempol karena kamera depan dan belakangnya dilengkapi dengan sensor 13 MP otofokusserta bertabur fitur untuk meningkatkan fotografi.Kedua kamera tersebut berperforma unggul lantaran menghadirkan hasil foto dengan detil bagus serta respon otofokus cepat.Sayangnyakedua kamera tersebut kurang mumpuni dalam hal menangani gangguan noise ketika memotret di keadaan minim cahaya.

Berbekal prosesor Mediatek 1,7 GHz octa core dan RAM 2 GB, smartphone dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini meraih angka 46041 pada pengujian AnTuTu Benchmark yang kami lakukan. Dengan demikian, smartphone tersebut berperforma dengan baik ketika kami bermain game berat seperti Asphalt 8: Airborne.

Satu lagi ketertarikan kami pada smartphone dengan memori internal 16 GB tersebut adalah daya tahan baterainya. Berbekal kapasitas baterai 2930 mAh, Xperia C5 Ultra mampu bertahan selama sekitar 12 jam dalam pemakaian sehari-hari termasuk streamingvideo di aplikasi YouTube, melakukan percakapan telepon,chatting viaWhatsApp, mendengarkan musik, dan lain-lain.

Dengan menawarkan sensor beresolusi tinggi 13 MP pada kedua kameranya, Sony mencoba meningkatkan kualitas fotografi pada smartphonemereka yang dikhususkan untuk penggemar selfie. Namun, ada baiknya agar Anda menggunakan case pelindung untuk menghindari noda sidik jari pada bodi mengkilapnya.