Ulasan Samsung Galaxy J7 Pro: Aktif di Sosial Media

Aktif di Sosial Media

Galaxy J7 Pro hadir sebagai smartphone kelas menengah yang bertujuan sebagai pendukung Anda aktif di media sosial. Mengingat untuk aktif di medial sosial memerlukan kuota data yang tidak sedikit, Galaxy J7 Pro dilengkapi dengan fitur Ultra Data Saving agar Anda dapat menghemat data internet hingga 50 persen.

Dibungkus dengan bahan logam unibody berketebalan 8 mm, bodi Galaxy J7 Pro tidak menjadi magnet untuk noda sidik jari sehingga tetap terlihat bersih meski digenggam saat tangan berkeringat. Di bagian bawah layar, Samsung mempertahankan desain ciri khas kebanyakan smartphone Galaxy dengan satu tombol Home fisik yang diapit oleh dua tombol kapasitif (tombol Back dan tombol Recent App). Sayangnya dua tombol kapasitif tersebut tidak dilengkapi dengan lampu LED yang menjadikannya agak sulit diakses ketika kondisi gelap. Kami menyukai bagaimana tombol daya dan tombol volume pada Galaxy J7 Pro berada di sisi terpisah – tombol daya ada di sisi sebelah kanan dan tombol volume ada di sisi sebelah kiri. Tentu saja pemisahan lokasi tombol tersebut akan menjadi kepraktisan sendiri ketika Anda mengaksesnya tanpa melihat.

Meski berada di kelas menengah, Galaxy J7 Pro sudah menggunakan layar Super AMOLED yang terkenal mereproduksi warna pekat serta rasio kontras unggulan. Di bawah penerangan sinar matahari, meski ada sedikit pantulan bayangan, konten yang ada di layar tersebut masih dapat kami lihat secara jelas.

Dari segi kamera, smartphone yang berukuran bentang layar 5,5 inci tersebut memiliki sensor beresolusi 13 megapiksel untuk kamera belakang dan depan. Hasil foto kedua kamera tersebut terbilang bagus dengan detil terjaga ketika kami mengujinya pada siang hari. Namun keadaan berubah ketika kami memotret pada malam hari, detil agak menghilang dan terdapat gangguan noise. Kabar baiknya adalah di setiap kamera tersebut dilengkapi dengan lampu LED yang agak ampuh mengurangi dua masalah tersebut.

Dengan chipset Exynos 7870 Octa 1,6 GHz dan RAM 3 GB, Samsung Galaxy J7 Pro mampu menghimpun skor 47354 pada aplikasi AnTuTu Benchmark yang kami jalankan. Ketika memainkan game War Wings, smartphone ini menampilkan gameplay yang relatif lancar. Sayangnya gangguan lag terkadang datang jika game menampilkan pesawat lawan yang datang dari segala penjuru.

Samsung Galaxy J7 Pro memang pantas dikatakan hadir sebagai penunjang keaktifan di media sosial baik sekedar mencari hiburan, mengunduh konten, bermain game online hingga berbisnis. Tidak ketinggalan pula kami katakan jika smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.600 mAh yang mampu bertahan sehari penuh untuk mendukung kegiatan online.