Apacer Hadirkan Tiga Visi Baru di Computex 2015

Apacer Hadirkan Tiga Visi Baru di Computex 2015

 

Sebagai pabrikan memori, Apacer berani menembus batasan yang ada pada produk perangkat penyimpanan berbasis flash dengan menawarkan teknologi inovatif dan pengalaman penggunaan bernilai tambah baru. Di Computex 2015, Apacer mewujudkannya ke dalam tiga visi yakni Smart, Security, dan Entertainment yang pengaplikasiannya tersebar di empat bidang utama yakni cloud computing, industri embedded, gaming, dan perangkat mobile. Pengaplikasian baru yang ditawarkan termasuk perangkat penyimpanan personal melalui Apapcer Cloud yang berubah menjadi platform smart home, teknologi keamanan SSD, modul memori DDR4 Military Weapon berkecepatan overclock tinggi, serta beragam produk mobilitas seperti perangkat penyimpanan flash bersensor sidik jari dan USB 3.1.

“Dengan semangat “Reliabilitas dan Inovasi”, Apacer menyasar pasar industrial dan konsumen; beberapa tahun terakhir, Apacer menyambut peningkatan tren Internet of Things (IoT) dan cloud computing dengan meluncurkan Apacer 3.0 Upgrade Plan di awal tahun ini untuk memberikan solusi baru di atas pondasi yang sama dan menciptakan pengalaman bernilai tambah bagi pengguna. Pada Computex tahun ini, Apacer memamerkan beragam teknologi inovatif dan produk serta layanan eksklusif yang menunjukkan keunggulan Apacer pada kehidupan lebih pintar, keamanan data, dan gaming,” kata C.K. Chang, President of Apacer.

Visi pertama Apacer yakni Smart diwujudkan dengan solusi smart home berbasiskan cloud melalui ApacerCloud. Di lantai pameran Computex 2015, Apapcer menyediakan “Smart Home Scenario Area” yang menunjukkan jajaran perangkat smart home seperti sistem pengawasan, perangkat smart control, dan perangkat hiburan. Hadir menawarkan platform terbuka dan fleksibel, ApacerCloud menyediakan pengintegrasikan rumah pintar dengan tiga visi yakni memonitor lingkungan rumah, sistem keamanan yang menjamin keamanan rumah, dan perangkat hiburan yang memperkaya pengalaman digital rumahan.

Kian tingginya ketergantungan konsumen terhadap perangkat mobile ditanggapi Apacer dengan menyediakan solusi produk baru yakni wireless charging dengan resonansi magnetis. Berkat teknologi isi ulang baterai tersebut, pengguna tidak memerlukan lagi kabel atau baterai eksternal untuk memberikan pengalaman lebih nyaman dan efisien di lingkungan rumahan.

Sebagai wujud dari visi kedua yakni Security, Apacer terus melakukan inovasi dalam teknologi keamanan data yang hadir dalam bentuk Apacer NFC SSD yang mengusung teknologi Near Field Communication (NFC). Apapcer NFC SSD bisa diakses menggunakan smartphone berfitur NFC untuk menjalankan tiga instruksi CoreSecurity yakni CoreEraser, CoreDestroyer, dan CoreProtector yang tertanam di dalam SSD industrial milik Apacer. Berkat mekanismi proteksi data terbaru ini, maka keamanan data kian meningkat untuk memenuhi kebutuhan keamanan data di era IoT.

Untuk memperkuat mekanismi proteksi data, Apacer telah mengembangkan firmware SSD eksklusif yakni CoreAnalyzer. Firmware CoreAnalyzer merekam skenario aktual pengoperasian SSD dan menganalisa kebiasaan penggunaan, beban kerja, dan struktur data. Beragam parameter tersebut berguna untuk membantu klien industrial mempelajari skenario aktual sistem sehingga bisa memberikan solusi perangkat penyimpaan terbaik.

Visi ketiga yakni Entertainment diwujudkan dalam bentuk jajaran produk baru di area gaming PC yang serius digarap Apacer. Meneruskan konsep desain senjata militer, Apacer meluncurkan modul memori overclocking DDR4-3500 MHz berjuluk “Blade” yang tersedia dalam kapasitas 16 GB (4 GB x4) dan latensi CAS rendah.

Tidak hanya itu, Apacer juga meluncurkan SSD AS730 dengan backlight LED yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. Backlight LED tersebut tidak hanya menawarkan beragam pilihan warna tapi juga memberikan efek kedipan yang memperkaya pengalaman saat bermain game. Keunikannya tidak berhenti di situ, karena AS730 hadir dengan antarmuka ganda yakni SATA III dan USB 3.1 Type-C

Apacer menggabungkan ketiga visi ke dalam ranah mobilitas untuk menghadirkan produk dengan mobilitas yang aman, pintar, dan mendukung hiburan. Untuk mendukung mobilitas pintar bagi pengguna, Apacer meluncurkan flash disk AH185 yang hadir dengan antarmuka USB 3.1 Type-C. Pada gabungan visi Security dengan mobilitas, Apacer menghadirkan flash disk AH650 yang diklaim sebagai flash disk pertama dengan kemampuan indentifikasi sidik jarik 360 derajat tanpa kesalahan. Sedangkan hasil kombinasi antara visi hiburan dengan mobilitas adalah produk power bank B513 yang hadir dengan desain sporty berkapasitas tinggi bagi pengguna perangkat mobile yang aktif.