Apple iPod Hari Ini Berusia 17 Tahun


Apple iPod Hari Ini Berusia 17 Tahun

Hari ini, 17 tahun lalu, sejarah dibuat saat Steve Jobs untuk pertama kalinya mengumumkan iPod.

Bagi Anda yang terlalu muda untuk mengingatnya, iPad merupakan perangkat pemutar musik digital berukuran mungil yang bisa disimpan di dalam kantong.

Ia mengusung hard disk kecil 1,8-inci dengan kapasitas 5 GB yang mampu menampung hingga ribuan lagu. Maka dari itu, iPod generasi pertama diiklankan sebagai perangkat yang menyimpan “1000 lagu di dalam kantong.” Saat peluncurannya, iPod ditawarkan dengan harga US$399 dan memiliki daya tahan baterai 10 jam.

iPad juga mudah digunakan. Fitur paling terkenal adalah click wheel yang memungkinkan pengguna menggulir daftar musik yang panjang.

Saat peluncuran, Steve Job mengatakan:

iPod merupakan pemutar musik MP3, musik berkualitas CD, dan memutar seluruh format populer musik terbuka. Hal terbesar iPod adalah kemampuannya menampung ribuan lagu. Itu merupakan sebuah lompatan besar, sebab bagi kebanyakan orang, itu merupakan seluruh koleksi musik mereka. Besar sekali.

Anda tentunya pernah keluar rumah membawa pemutar CD dan CD yang ingin diputar tertinggal di rumah. Membawa seluruh koleksi musik bersama Anda merupakan lompatan besar dalam menikmati musik. Hal paling keren dari iPod adalah seluruh koleksi musik bisa disimpan di dalam kantong. Mustahil dilakukan sebelumnya.

iPod menghadirkan kembali keuntungan bagi Apple, dan kini, Apple telah menjual lebih dari 390 juta iPod.

iPod terakhir yang masih tersedia adalah iPod Touch yang belum mendapatkan penyegaran sejak 2015 dan belum jelas apa rencana Apple untuk iPod karena belum ada rumor seputar pembaruan.

Semua Kategori Berita