Ikuti Aturan Pemerintah, Nikki Haley Lepaskan 1,7 Juta pengikutnya di Twitter


Ikuti Aturan Pemerintah, Nikki Haley Lepaskan 1,7 Juta pengikutnya di Twitter

Nikki Haley, mantan duta besar A.S untuk PBB, terpaksa merelakan akun Twittter miliknya yang memiliki sekitar 1,7 juta pengikut.

Nikki Haley mengumumkan pemindahan tersebut via akun Twitter barunya dengan menyatakan bahwa peraturan departemen dalam negeri yang dibuat saat pemerintahan Obama melarang pejabat publik menggunakan akun sosial media setelah mengundurkan diri.

Eric Columbus, pejabat departemen pertahanan yang ditunjuk oleh Obama via tweet menyatakan bahwa akun lama tetap ada sebagai arsip dan tersedia catatan yang mengarahkan ke akun Twitter baru. Perpindahan ke akun Twitter baru sepertinya tidak terlalu memengaruhi pengaruh Nikki Haley; ia mendapatkan lebih dari 173.100 pengikut dalam dua hari setelah mengumumkan akun baru.

Peraturan sosial media bertujuan untuk mencegah pejabat politik mengakumulasikan pengikut di Twitter dan mengambil pengikut tersebut saat berhenti dari jabatannya. Oleh karena peraturan sosial media berlaku bagi seluruh pejabat politis, maka akan menarik melihat reaksi presiden A.S., Donald Trump saat tidak lagi menjabat sebagai presiden. Ia telah menggunakan akun Twitter personal sejak menjabat sebagai presiden dan memiliki lebih dri 56,8 juta pengikut.

Sumber: @NikkiHaley via Engadget

Semua Kategori Berita