Rekor Baru Bagi Huawei, Kapalkan Lebih Dari 200 Juta Smartphone Tahun Ini


Rekor Baru Bagi Huawei, Kapalkan Lebih Dari 200 Juta Smartphone Tahun Ini

Huawei selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuannya mengungguli Samsung sebagai pabrikan smartphone terbesar di 2020. Pabrikan smartphone asal China tersebut mengungkapkan telah mengapalkan lebih dari 200 juta smarpthone tahun ini yang merupakan rekor tertinggi dibandingkan 153 juta unit yang dikapalkannya di 2017.

Huawei menyebutkan P20 dan Mate 20 series memiliki peran mendorong jumlah pengapalan yakni masing-masing telah dikapalkan sebanyak 16 juta dan 5 juta. Selain itu, seri Nova telah dikapalkan lebih dari 65 juta unit sejak melakukan debutnya di 2016. Seri Honor juga “berperforma memikat” melalui Honor 10 dan Honor View 10 yang memberikan kontribusi besar.

Ke depannya, Huawei menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan momentum. Perang dagang dengan A.S., penangkapan CFO Huawei, larangan penjualan perangkat di pasar negara barat, kerisauan terhadap dugaan hubungannya dengan pemerintah dan militer China, pasar smartphone yang tersaturasi akan memengaruhi penjualan smartphone Huawei dalam beberapa tahun mendatang.

Sumber: Engadget

 

 

Semua Kategori Berita