Rumor: Inikah Olympus E-M1 X?


Rumor: Inikah Olympus E-M1 X?

Kamera mendatang Olympus yang dirumorkan akan menjadi kamera unggulan baru adalah E-M1 X. Jika gambar di atas terbukti benar, ukurannya jauh lebih besar daripada para pendahulunya.

Kamera tersebut terlihat memiliki grip vertikal, mirip seperti kamera unggulan Nikon D5 dan Canon EOS-1D X Mark II dan seharusnya disiapkan untuk kecepatan dengan resolusi 20 MP dan pemotretan kontinyu maksimal 18 FPS.

Tampaknya kamera tersebut mengusung kemampuan stabilisasi EV 75+ dan sebuah sistem otofokus yang memiliki titik fokus adaptif dan bisa diperluas. Misalnya, saat memotret seseorang, lalu beralih memotret mobil, maka jumlah titik fokus secara otomatis ditambah. Begitu juga jika Anda memotret seorang pemain basket, maka akan aktif 5 titik fokus vertikal.

Kamera ini ditujukan bagi fotografer Sport dan Wildlife, serta memiliki dimensi 144,37 x 146,765 x 75,345 mm, dan menyediakan mode Super High Resolution yang memberikan foto 80 MP pada 1/60 detik. Peluncuran direncanakan di Januari 2019 dengan ketersediaan di Februari.

Bisa saja diasumsikan kamera anyar Oympus tersebut bakal mengusung sistem pemrosesan gambar baru. Upaya Olympus menghadirkan kamera dengan ukuran bodi jauh lebih besar terdengar aneh karena penawaran penjualan utamanya selama ini adalah produk kamera yang jauh lebih kecil dari para pesaingnya. Selain kapasitas baterai lebih besar (atau lebih banyak baterai), apalagi yang bisa dibenamkan pada ruang ekstra tersebut?

Sumber: 4/3 RumorsFstoppers

Semua Kategori Berita