Samsung Galayx S10 Series Resmi Meluncur ke Tanah Air


Samsung Galayx S10 Series Resmi Meluncur ke Tanah Air

Menandai satu dekade kehadiran smartphone seri Galaxy ke Indonesia, Samsung Electronics Indonesia secara resmi menghadirkan smartphone unggulan terbarunya, Galaxy S10 series ke tanah air. Seri smartphone Samsung Galaxy terbaru ini hadir setelah diumumkan secara global di acara peluncuran Unpacked pertama tahun ini kota San Fransisco, AS pada 21 Februari 2019. Pada acara peluncuran global tersebut, Samsung mengumumkan empat model smartphone Galaxy series yakni Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10 5G. Tapi untuk pasar tanah air, Samsung Electronics Indonesia hanya memboyong tiga model pertama.

Ketiga model Galaxy S10 tersebut berbagi fitur serupa yakni kamera kelas profesional, layar Dynamic AMOLED Infinity-O Display, dan kemampuan mengisi baterai perangkat lain secara nirkabel via fitur Wireless PowerShare. Di sisi ukuran layar, Galaxy S10e hadir dengan layar Full HD+ 5,8-inci, sedangkan Galaxy S10 mengusung layar QHD+ 6,1-inci, dan Galaxy S10+ mengusung layar QHD+ 6,4-inci. Seluruh model smartphone Galaxy S10 memiliki tingkat kecerahan maksimum mencapai 1200 nit dan sertifikasi HDR10+.

Di balik layar Dynamic AMOLED, Samsung membenamkan fitur keamanan biometrik berupa pemindai sidik jari ultrasonik. Pemindai sidik jari ultrasonik pada layar tersebut diklaim tidak hanya mendeteksi sidik jari tapi juga kontur dan pembuluh darah di jari pengguna. Sensor sidik jari ultrasonic juga diklaim mampu bekerja dengan baik dalam kondisi pencahayaan apapun dan didukung teknologi anti-spoofing 3D untuk melindungi data pada smartphone.

Untuk kamera, Galaxy S10e mengusung konfigurasi dua kamera ganda belakang, memasangkan modul 12-megapiksel dengan lensa ber-aperture variabel f/1.5 + f/2.4 dan modul 16-megapiksel lensa sudut lebar f/2.2. Model lainnya menambahkan modul ketiga beresolusi 12-megapiksel lensa telefoto f/2.4 yang menawarkan zoom optikal 2x. Modul kamera di seri Galaxy S10 didukung teknologi Super Speed Dual Pixel dan Dual Aperture, serta peningkatan kemampuan Artificial Intelligence (AI).

Fitur kecerdasan buatan kini mampu mengenali benda di depan kamera dan mendukung fitur Scene Optimizer yang menerapkan pengaturan optimal agar gambar terlihat sempurna. Selain Live Focus, tersedia tiga pilihan mode artistik seperti Zoom Bokeh, Spin Bokeh, dan Color Point Bokeh. Tak ketinggalan, disematkan pula fitur Super Steady saat merekam video untuk hasil video minim goncangan.

Melalui fitur Wireless PowerShare, Galaxy S10 bisa berbagi daya ke perangkat lain yang mendukung pengisian ulang baterai secara nirkabel dan memiliki sertifikasi Q. Wireless PowerShare juga bisa digunakan untuk mengisi ulang daya perangkat di dalam ekosism Galaxy seperti Galaxy Watch, Icon X, dan Galaxy Buds. Bahkan, Galaxy S10 juga dapat melakukan   pengisian daya secara bersamaan: mengisi sendiri dan perangkat kedua, saat terhubung ke perangkat biasa. Memungkinkan pengguna untuk meninggalkan pengisi daya kedua di rumah saat dalam perjalanan.

Pada kesempatan ini, turut diperkenalkan anggota baru dari Galaxy Ecosystem, yaitu Galaxy Buds. Mengusung desain wireless yang simpel, namun dilengkapi dengan kapasitas besar, Galaxy Buds menjadi perangkat hiburan yang tepat untuk menikmati berbagai konten hiburan, seperti musik, podcast, hingga menonton film, karena didukung oleh teknologi AKG untuk menghasilkan suara yang menakjubkan.           

Ketersediaan dan Penjualan Perdana Galaxy S10

Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e tersedia dalam varian warna Prism White, Prism Black, dan Prism Green. Galaxy S10+ juga tersedia dalam dua model Ceramic premium terbaru: Black Ceramic dan White Ceramic.  Samsung Galaxy S10 dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB dibanderol dengan harga Rp. 12.999.000. Untuk Galaxy S10+ dibanderol dengan harga:

  • RAM 12 GB/ memori 1 TB: Rp. 23.999.000 
  • RAM 8 GB/ memori 512 GB: Rp. 18.499.000 
  • RAM 8 GB/ memori 128 GB: Rp. 13.999.000 

Sedangkan Samsung Galaxy S10e dengan RAM 6 GB dam memori 128 GB, dibanderol dengan harga Rp. 10.499.000. Menandai peluncuran Galaxy S10 di Indonesia, Samsung menggelar penjualan langsung perdana di Central Park, Jakarta Barat; Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sun Plaza, Medan, dan Pakuwon Mall, Surabaya, pada 8-10 Maret 2019.

Semua Kategori Berita