Samsung Umumkan Gear VR, Perangkat Wearable untuk Galaxy Note 4


Samsung Umumkan Gear VR, Perangkat Wearable untuk Galaxy Note 4

 

Samsung hari ini mengumumkan Gear VR, perangkat wearable terbarunya yang didesain untuk menjelajahi realitas virtual saat bermobilitas dan dioptimalkan untuk digunakan dengan Galaxy Note 4 yang baru saja diumumkan. Sebagai hasil dari kerjasama dengan Oculus, perusahaan milik Facebook dan pemimpin dalam teknologi realitas virtual, Gear VR memungkinkan pengguna menyelipkan Galaxy Note 4 guna menciptakan pengalaman realitas virtual menyeluruh.

Gear VR memungkinkan pengguna masuk ke dalam empat skenario: VR Cinema, VR Games, video 360-derajat, dan konten pendidika/eksperimental. Menggunakan layar QHD 5,7 inci milik Galaxy Note 4, Gear VR bisa memproyeksikan realitas virtual di keempat skenario tersebut. Misalnya, pengguna bisa duduk di bioskop menonton film, tapi secara virtual berpindah ke lokasi berbeda di dalam bioskop. Anda juga bisa memainkan game realitas virtual seperti menjadi pilot pesawat luar angkasa.

Samsung mengklaim bahwa Gear VR dibuat menggunakan bantalan yang lembut dan fleksibel serta material berbobot ringan sehingga nyaman digunakan. Meski demikian, sesi hands-on kami dengan Gear VR membuktikan sebaliknya. Setelah menggunakannya beberapa saat, bobotnya terasa agak berat dan terasa pusing setelah menjalani simulai 360-derajat serta gaming realitas virtual.

Gear VR tersedia dalam satu varian warna – frost white – dan bisa dibeli melalui kanal online Samsung dan operator seluler tahun ini.

Semua Kategori Berita