Western Digital Meluncurkan HDD 15 TB, Terbesar di Dunia


Western Digital Meluncurkan HDD 15 TB, Terbesar di Dunia

Western Digital baru saja mengumumkan hard disk berkapasitas besar, Ultrastar DC HC620 yang menawarkan kapasitas hingga 15 TB sehingga membuatnya hard disk dengan kapasitas terbesar di dunia saat ini.

Seperti kebanyakan hard disk berkapasitas besar besutan Western Digital lainnya, Ultrastar DC HC620 tidak ditujukan bagi segmen konsumen atau ritel. Hard disk tersebut dirancang untuk segmen konsumen perusahaan, terutama perusahaan yang membutuhkan kapasitas penyimpanan data besar tanpa menyita banyak ruang dan tetap berbiaya rendah.

Hard disk baru ini hadir dengan model SATA dan SAS serta memiliki kecepatan rotasi 7200 RPM, menawarkan kecepatan transfer 255 MB/detik. Ia juga mendukung teknologi HelioSeal besutan Western Digital.

Belum ada informasi seputar harga, tapi bisa dibilang murah bagi kantong konsumen. Western Digital mulai mengapalkan hard disk baru teresbut kepada para rekanannya dan ketersediaan lebih luas akan terjadi pada kuartal ini.

Ultra DC HC620 tidak akan bertahan lama mempertahankan gelarnya sebagai hard disk berkapasitas terbesar karena Seagate dikabarkan sedang mengembangkan hard disk 16 TB yang direncanakan meluncur tahun ini.

Semua Kategori Berita