AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 470


AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 470

 

Pertama kali diumumkan di acara PC Gaming Show di E3 oleh sang CEO, Lisa Su, namun belum banyak informasi yang dikuak tentang kartu grafis Radeon RX 470. Bahkan setelah tabir spesifikasi terkuak sekalipun, belum ada informasi seputar harga dan ketersediannya. Namun kini, AMD akhirnya meluncurkan kartu grafis Polaris kelas entry-level, Radeon RX 470.

Radeon RX 470 disiapkan untuk menjalankan game populer dengan lancar hingga lebih dari 60 FPS pada seting tinggi. Seperti informasi spesifikasi yang diungkapkan sebelumnya, Radeon RX 470 dilengkapi dengan 32 Compute Unit, 2048 prosesor stream dan kekuatan pemrosesan hingga 4,9 TFLOP namun dengan konsumsi daya hanya 120 Watt.

Optimasi daya dan performa tersebut diperoleh berkat arsitektur Graphics Core Next (GCN) generasi ke-4 dengan proses pabrikasi FinFET 14 nm yang mendukung asynchronous shader untuk menangani game DirectX 12 dan Vulkan pada resolusi HD dengan lancar. AMD juga menyiapkan Radeon RX 470 untuk bisa menggerakkan monitor dan konten HDR.

Kartu grafis AMD Radeon RX 470 telah tersedia mulai hari ini dengan tawaran harga yang disarankan US$ 179.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir