Anda Bisa Langsung Cabut Flash Disk Yang Tertancap Pada Komputer Windows


Anda Bisa Langsung Cabut Flash Disk Yang Tertancap Pada Komputer Windows

Microsoft baru saja mengonfirmasi bahwa Anda bisa mencabut flash disk USB tanpa perlu memerintahkan sistem operasi untuk mencabutnya secara aman.

Microsoft mengonfirmasi hal itu di dalam panduan dukungan Windows 10 versi 1809 yang menyatakan bahwa kebijakan pencabutan media penyimpanan eksternal secara default di set ke opsi “Quick removal”. Pada versi sebelumnya, opsi tersebut di set pada “Better Performance”.

Menurut artikel dukungan tersebut, “Quick removal” memiliki efek sebagai berikut: Kebijakan tersebut mengelola operasional media penyimpanan agar tetap siap dicabut kapan pun. Anda bisa mencabut media penyimpanan eksternal tanpa menggunakan proses Safely Remove Hardware. Meski demikian, untuk memungkinkan hal tersebut, Windows tidak dapat melakukan tugas penulisan media penyimpanan menggunakan cache. Hal itu bisa menurunkan performa sistem.

Tentu saja, sebaiknya Anda tidak mencabut media penyimpanan eksternal saat sedang melakukan tugas baca atau tulis. Tapi saat media penyimpanan eksternal tersebut tidak melakukan tugas apapu, Anda bisa mencabutnya.

Tapi mengingat “Quick Removal” bisa menurunkan performa, maka pengguna yang menginginkan performa bisa mengganti kebijakan ke model “Better performance”.

Untuk melakukannya, Anda bisa membuka “Disk Management” dan memeriksa opsi di bawah “Policies”. Instruksi lebih lengkap serta pernyataan resmi Microsoft tentang proses pencabutan flash disk USB bisa ditemukan di tautan di bawah.

Sumber: Microsoft

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir