Apple Akan Perbarui Software di China Untuk Hindari Blokir Penjualan


Apple Akan Perbarui Software di China Untuk Hindari Blokir Penjualan

Untuk menghindari pelarangan penjualan iPhone di China, Apple mengatakan akan menghadirkan pembaruan software kepada pengguna untuk mengatasi potensi masalah.

Pada sebuah pernyataan kepada Reuters, Apple menyampaikan bahwa pembaruan software akan didistribusikan di awal minggu “untuk mengatasi potensi masalah” tentang kepatuhan dengan perintah pengadilan.

“Awal minggu depan kami akan menghadirkan pembaruan software bagi para pengguna iPhone di China untuk mengatasi fungsi minor kedua paten yang disengketakan di dalam kasus ini.”

Meski demikian, penasehat hukum Qualcomm, Don Rosenberg masih beranggapan bahwa Apple tetap melanggar perintah pengadilan China meskipun jika pembaruan software dihadirkan.

“Mereka memiliki kewajiban hukum untuk menghentikan penjualan, penawaran penjualan dan aktivitas impor perangkat yang ditentukan oleh perintah pengadilan segera dan membuktikan kepatuhan kepada pengadilan,” jelasnya dalam sebuah pernyataan.”

Apple juga telah melayangkan permohonan peninjauan kembali kepada pengadilan China dengan pendapat bahwa jenis pelarangan apapun terhadap penjualan iPhone bisa memengaruhi para importir, konsumen, dan pendapatan pajak China yang dibayarkan oleh Apple. Pabrikan iPhone tersebut juga akan menghadapi larangan impor di A.S. setelah ITC memutuskan meninjau ulang keputusan hakim sebelumnya tentang perlunya tidak mengabulkan permohonan Qualcomm untuk memblokir impor iPhone.

Sumber: Reuters

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir