Apple Akuisisi Startup AI, Silk Labs


Apple Akuisisi Startup AI, Silk Labs

Apple meningkatkan upaya AI dengan akuisisi terbaru Silk Labs, sebuah startup AI yang didirikan oleh Andreas Gal yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer.

The Information mengklaim bahwa akuisisi tersebut terjadi sebelumnya tahun ini dan diperkirakan angkanya kecil karena Silk Labs tidak banyak memiliki karyawan. Silk Labs juga telah mendapatkan pembiayaan modal sekitar US$4 juta berdasarkan data dari firma riset PitchBook.

Sebelum akuisisi, situs web Silk Labs menyatakan ingin “kecerdasan audio dan visual generasi baru pada produk yang terhubung” dengan “pengenalan gambar dan audio canggih.” Teknologi tersebut memiliki beberapa pengguna potensial dalam keamanan rumah, analitik ritel, metrik layar digital, kontrol akses, dan membangun sistem pengawasan dengan kemampuan deteksi orang, pengenalan wajah, deteksi audio dan pengenalan obyek.

Salah satu alasan yang mungkin bagi Apple untuk mengakuisisi Silk Labs adalah fokus Silk Labs pada pengalaman AI yang mengutamakan privasi. Apple telah lama menyokong privasi data dan teknologi Silk Labs bisa membantu Apple meningkatkan pengalaman AI di dalam produknya sembari melindungi privasi data pengguna.

Sumber: The Information via MacRumors

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir