Apple Alihkan Para Insinyur Untuk Fokus Pada Layanan, Sejumlah Proyek Ditunda


Apple Alihkan Para Insinyur Untuk Fokus Pada Layanan, Sejumlah Proyek Ditunda

Perekrutan terbaru, pengunduran diri beberapa eksekutif dan restrukturisasi perusahaan menandakan bahwa Apple sedang berupaya mencari pertumbuhan pendapatan selain dari penjualan iPhone. The Wall Street Journal mengabarkan bahwa perubahan yang dimulai tahun lalu tersebut telah membuat banyak karyawan merasa risau terhadap seringnya pergantian pimpinan dan perubahan prioritas.

Sejumlah proyek dikabarkan telah ditunda karena Apple ingin memberikan peluang baru bagi para manajer untuk menghitung kembali prioritas. Selain itu, Apple dikabarkan telah mengalihkan banyak sumber daya insinyur ke bisnis layanan.

Apple dirumorkan akan menggelar acara bulan depan untuk meluncurkan layanan berita berbayar dan mengenalkan layanan streaming video. Kedua layanan berbayar mendatang tersebut merupakan bagian dari strategi lebih besar untuk mengurangi ketergantungan pada iPhone karena penjualan smartphone terus menurun.

Ada pula beberapa perubahan pimpinan yang meliputi Bill Stasior, Siri VP, yang meninggalkan jabatannya, pengunduran diri pimpinan ritel Angela Ahrendts, promosi Deirdre O’Brien untuk menjabat sebagai Head of Retail + People, dan perekrutan mantan pimpinan Google AI, John Giannandrea yang akan fokus pada riset jangka panjang.

Apple juga melakukan upaya masuk ke ranah kesehatan dengan merekrut manta CEO Mango, Jason Oberfest dan obstetri terkenal Dr. Christine Curry. Apple melakukan studi bersama Johnson & Johnson untuk menggunakan Apple Watch Series 4 guna mendiagnosa risiko serangan jantung.

Sumber: Wall Street Journal via 9to5Mac

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir