Apple Dikabarkan Ingin Akusisi Tidal


Apple Dikabarkan Ingin Akusisi Tidal

Menurut kabar yang beredar, Apple sedang bernegosiasi dengan Tidal akan kemungkinan mendapatkan kesepakatan akusisi.

Tidal dimiliki oleh superstar rapper Jay-Z bersama dengan rekanannya, yang meliputi megabintang di industri musik lainnya seperti sang istri Beyonce, Kanye West, Christ Martin dari Coldplay dan banyak lainnya.

Anda tentunya penasaran apa rencana Apple dengan Tidal? Apple bisa dibilang memiliki hubungan unik dengan beberapa bintang industri musik dunia. Tidal baru-baru ini mendapatkan hak streaming eksklusif Lemonade milik Boyonce dan The Life of Pablo dari Kanye West.

Meskipun kedua album akhirnya hadir di Apple Music, namun melakukan debutnya di Tidal. Apple ingin mengubahnya karena mereka melihat hak streaming eksklusif bisa menjadi pembeda besar di bisnis layanan streaming musik.

Sebelumnya di minggu ini, eksekutif Apple Music, Jimmy Iovine mengatakan bahwa Kanye pada awalnya berencana merilis The Life of Pablo di Apple Music lebih dahulu, ia membatalkannya di meni-menit terakhir dan memutuskan untuk merilisnya di Tidal karena kedekatan hubungan dengan Jay-Z.

Kesepakatan dengan Tidal akan memperkuat hubungan Apple dengan beberapa bintang besar di industri musik dan memungkinkan mereka mendapatkan kesepakatan eksklusif lainnya. Negosiasi antara Apple dan Tidal dikabarkan masih dalam tahap awal dan kemungkinan bisa batal.

Saat dikonfirmasi, juru bicara Tidal membantah bahwa perusahaannya sedang bernegosiasi dengan Apple.

Sumber: 9to5 Mac

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir