Apple Diperkirakan Akan Gunakan Teknologi Kamera 3D Milik Sony


Apple Diperkirakan Akan Gunakan Teknologi Kamera 3D Milik Sony

Setahun setelah Apple memperkenalkan Face ID pada iPhone X, ketertarikan kepada teknologi kamera 3D terus meningkat dan Sony dikabarkan berada di posisi yang bagus untuk mengambil untung dari tren tersebut.

Bloomberg mengabarkan bahwa Sony telah meningkatkan produksi sensor 3D generasi baru setelah beberapa pabrikan smartphone termasuk Apple mengindikasikan ketertarikan. Sensor tersebut diyakini akan digunakan untuk kamera 3D depan dan belakang di beberapa smartphone tahun depan.

Satoshi Yoshihara, kepala divisi sensor Sony, mengklaim bahwa bisnis 3D telah mendapat keuntungan dan dampak positif akan terlihat pada laporan keuangan Sony mulai April 2019.

Teknologi Sony berbeda dari pendekatan ‘cahaya terstruktur’ yang ditawarkan oleh chip saat ini dari perusahaan pesaing Sony, Lumentum dan STMicroelectronics NV. Sony menggunakan “time of light” (TOF) untuk mengirimkan laser dan mengukur berapa lama laser memantul kembali yang akan menciptakan model 3D lebih mendetail dan bisa beroperasi dengan jarak 5 meter.

Bagaimanapun, permintaan teknologi 3D besutan Sony belum teruji dan belum jelas apakah mampu menarik para konsumen kepada teknologi 3D.

Sumber: Bloomberg Quint

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir