Apple Ingin Bikin Modem Sendiri Untuk iPhone


Apple Ingin Bikin Modem Sendiri Untuk iPhone

Bukan rahasia lagi bahwa hubungan Apple dan Qualcomm tidak terlalu rukun. Keduanya terlibat dalam pertikaian hak paten selama lebih dari setahun tanpa ada tanda-tanda penyelesaian.

Menurut beragam pemberitaan, Apple kemungkinan akan mengembangkan modem selulernya sendiri dan mengurangi ketergantungan terhadap Qualcomm dan Intel.

Lowongan pekerjaan untuk posisi “arsitek sistem modem seluler” muncul di internet dengan deskripsi pekerjaan sebagai berikut:

“Anda akan menjadi anggota tim arsitektur nirkabel yang mengembangkan aspek arsitektur sistem modem untuk L1/lapisan fisik.”

Para penggemar iPhone seharusnya jangan terlalu antusias menanggapinya karena jika terbukti benar sekalipun, masih perlu waktu beberapa tahun sebelum modem buatan Apple siap digunakan di dalam produknya.

Bagaimanapun, langkah tersebut masuk akal karena iPhone merupakan sumber pendapatan terbesar Apple dan berinvestasi untuk memastikan agar bisa memberikan pengalaman penggunaan terbaik dengan modem buatan sendiri akan terbayarkan dalam jangka panjang.

Sumber: The Verge

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir