Apple Rekrut Mantan Eksekutif Microsoft Untuk Pimpin Divisi Smart Home


Apple Rekrut Mantan Eksekutif Microsoft Untuk Pimpin Divisi Smart Home

Apple sedang berupaya meningkatkan upaya inisiatif smart home dengan perekrutan terbaru, Sam Jadallah.

Beragam sumber menyampaikan kepada CNBC bahwa Jadalla bergabung Apple untuk memimpin inisiatif smart home. Jadallah memperbarui profil LinkedIn-nya di akhir pekan setelah CNBC mempublikasikan kabar ini.

Sebelum bergabung Apple, Jadallah merupakan mantan pendiri dan CEO Otto, sebuah startup dengan produk kunci seharga US$700 yang bisa diaktifkan menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth. Sayangnya, Otto terpaksa menghentikan operasionalnya selama empat bulan setelah meluncurkan kunci tersebut karena pihak pembeli dikabarkan membatalkan pembelian di menit-menit akhir. Sejumlah tim awal Otto disebutkan juga terdiri dari mantan karyawan Apple.

Jadallah juga pernah bekerja di Microsoft selama 12 tahun dan menjabat posisi sebagai Corporate Vice President. Pengalaman pekerjaan lainnya meliputi Managing Director of Internet Capital Group dan co-founder dan anggota direksi Media Systems.

Perekrutan Jadallah oleh Apple menandakan bahwa Apple mulai serius memasuki industri smart home. Apple baru-baru ini juga mengakuisisi startup aplikasi suara, Pullstring, yang penting bagi Apple jika ingin menjadi pemain lebih kuat di pasar smart home. Google dan Amazon saat ini mengungguli Apple di pasar dengan pangsa pasar lebih tinggi dan perangkat smart home lebih luas.

Sumber: CNBC

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir