Apple Tawarkan Periode Percobaan Gratis untuk Layanan Streaming Musik Besutannya


Apple Tawarkan Periode Percobaan Gratis untuk Layanan Streaming Musik Besutannya

 

Layanan streaming musik besutan Apple mendatang sedang memperoleh perhatian termasuk dari Re/code yang mengungkapkan informasi terbaru.

Menurut Re/code yang mengutip beragam sumber di industri musik mengklaim bahwa Apple masih melakukan negosiasi dengan label musik untuk layanan streaming musik besutannya. Bagian dari negosiasi itu termasuk periode percobaan gratis selama satu hingga tiga bulan. Apple tidak berniat menawarkan layanan streaming musiknya secara gratis karena model bisnis demikian dipandang tidak menguntungkan bagi industri musik.

Perusahaan yang berkantor pusat di Cupertina itu juga mempertimbangkan fitur yang memungkinkan para artis dan label rekaman mereka meng-upload contoh lagu untuk dinikmati oleh para pendengarnya. Fitur tersebut oleh beberapa pelaku industri musik serupa dengan SoundCloud. Apple juga dikabarkan akan mengumumkan versi baru dari iTunes Radio yang dilengkapi dengan playlist yang dikurasi oleh manusia.

Langkah negosiasi Apple dengan para label musik menarik perhatian pejabat FTC yang kini mulai mengawasi praktik bisnisnya apakah bakal merugikan kompetitornya. Layanan streaming musik Apple ini diperkirakan akan diumumkan di ajang WWDC 2015 bulan depan, namun bisa saja diundur karena belum mencapai kesepakatan terkait dengan lisensi.

Sumber: Re/code via Engadget

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir