Apple Umumkan Layanan Streaming Video Apple TV+ dan Aplikasi Baru Apple TV


Apple Umumkan Layanan Streaming Video Apple TV+ dan Aplikasi Baru Apple TV

Seperti dugaan, setelah beragam rumor dan laporan berita sebelum kehadirannya, Apple akhirnya mengumumkan layanan streaming video besutannya, Apple TV+.

Sayangnya, informasi seputar layanan tersebut tidaklah banyak. Yang diketahui adalah layanan tersebut akan hadir tahun ini dan menyediakan serial televisi, film, dan dokumenter dari sutradara dan artis seperti Steven Spielberg, Oprah Winfrey, JJ. Abrams, Jason Momoa, Jennifer Aniston, Jon M. Che, dan sebagainya.

Apple tidak mengungkapkan biayanya. Apple juga tidak menunjukkan trailer lengkap atau klip video dari program yang tersedia, sebab banyak di antaranya kemungkinan sedang dalam proses penggarapan. Yang diketahui adalah layanan tersebut bakal hadir di musim gugur dan akan diluncurkan di 100+ negara.

Apple juga mengumumkan pembaruan aplikasi Apple TV dan Apple TV Channels yang fokus pada layanan streaming video pihak ketiga.

Dengan Apple TV Channels, para penonton kini bisa berlangganan dan membayar hanya channel yang diinginkan. Apple TV Channels akan meliputi layanan populer seperti HBO, Starz, SHOWTIME, dan sebagainya. Fitur tersebut akan menguntungkan pengguna di A.S. karena sebagian besar channel dan layanan tersebut tidak tersedia di sini.

Sayangnya, layanan favorit Netflix baru-baru ini mengumumkan tidak akan bergabung dengan Apple TV Channel.

Aplikasi baru Apple TV akan tersedia di Mei dan juga akan tersedia di beberapa smart TV dari Samsung, LG, dan Sony.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir