ASUS Memperkenalkan Jajaran Workstation untuk Solusi Industri Kreatif


ASUS Memperkenalkan Jajaran Workstation untuk Solusi Industri Kreatif

ASUS memperkenalkan jajaran produk kelas workstation yang disiapkan bagi para profesional di industri kreatif maupun rancang bangun yang membutuhkan kinerja dan kapasitas komputasi kelas atas. ASUS tidak sendiri karena berkolaborasi dengan Autodesk dan Seagate untuk menunjukkan solusi worstation bagi aplikasi 3D, virtual reality (VR), augmented reality (AR), computer aided design (CAD), video editing, serta beragam aplikasi lainnya. ASUS juga menggandeng Festino selaku distributor resmi untuk lini produk server dan workstation ASUS di Indonesia yang menyediakan beberapa alternatif solusi untuk pasar Indonesia.

ASUS mengklaim lini produk server dan workstation mengalami pertumbuhan cukup signifikan dari tahun ke tahun. Kreasi konten uga menjadi salah satu yang menarik dan terus berkembang di tanah air.

“ASUS memiliki solusi lengkap untuk beragam skala bisnis yang dapat diterapkan berbagai bidang industri di Indonesia. Bersama partner seperti Autodesk dan Seagate, juga Festino selaku distributor diharapkan dapat memberi solusi terbaik dan feedback solusi yang tepat untuk kebutuhan di Indonesia,” ungkap Willy Halim, Country Manager Open Platform Business Groud untuk ASUS Indonesia.

Autodesk melalui Catharina Hadiningtyas, Country Manager Autodesk Indonesia, mengungkapkan bahwa Autodesk dan ASUS memahami bagaimana teknologi transformatif seperti desain generatif, VR dan AR, robotika, dan manufaktur aditif dapat membangun industri Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan teknologi terbaik yang dibutuhkan para pelanggan untuk mengembangkan industri desain di masa depan,” kata Catharina Hadiningtyas.

Seiring berkembangnya industri kreatif dengan kian banyaknya konten kreator maka kebutuhan penyimpanan data juga terus meningkat. Menurut data firma analis IDC dan disponsori oleh Seagate mengungkapkan bahwa di 2025 diperkirakan volume data baru mencapai 163 zettabyte (ZB), meningkat 10x lipat daripada 2016.

“Seagate hadir dengan berbagai produk andalan khusus untuk server dan workstation, dan bersama dengan ASUS memberikan solusi penyimpanan enterprise, lengkap dengan dukungan kualitas dan banyak added value", menurut Tirtasaputra Salim, Country Manager Seagate Indonesia.

Jajaran perangkat workstation dari ASUS yang dapat menunjang kemajuan industri kreatif di Indonesia diperkenalkan, yaitu: ASUS ESC510G4 SFF, ESC300G4, TS700-E8/RS8, ESC4000G3S dan ESC8000G3.

ASUS ESC510G4 SFF, Mungil dan Tetap Bertenaga

ASUS ESC510G4 SFF adalah komputer workstation dengan dimensi ringkas dan hemat konsumsi daya listrik. Dukungan penggunaan 3 layar monitor sekaligus membuatnya ideal untuk produktivitas dan multitasking. Didukung CPU Intel Xeon atau Intel Core i7/i5/i3, dan NVMe M.2 SSD yang menawarkan kecepatan transfer data 32Gbit/s. Meski dimensinya yang ringkas, ia tetap fleksibel untuk ditambahkan dengan kartu grafis NVIDIA Quadro atau AMD Radeon Pro.

ASUS ESC300G4, Fleksibel dan Terjangkau

ASUS ESC300G4 dirancang mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan. Dengan Intel Enterprise Chipset C232 dan ketangguhan yang akan menunjang komputasi non-stop. ESC300G4 memiliki fleksibilitas yang luar biasa untuk dikonfigurasi sesuai kebutuhan. Mendukung CPU Intel Xeon atau Intel Core i7/i5/i3, dengan kemampuan Beyond VR Ready.

High Performance Computing/Clustering dengan ASUS TS700-E8/RS8, ESC4000G3S dan ESC8000G3

Untuk kebutuhan High Performance Computing/Clustering (HPC) tersedia pilihan ASUS TS700-E8/RS8, ESC4000G3S dan ESC8000G3. ASUS TS700-E8-RS8 V2, pilihan workstation ideal untuk bisnis yang berkembang. Sedangkan supercomputer ASUS ESC4000G3S dan ESC8000G3 adalah solusi bisnis terpercaya yang sudah mendapatkan penghargaan Top500 and Green500.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir