ASUS Temukan Cara Baru Hilangkan Bezel Pada Setup Multi-Monitor


ASUS Temukan Cara Baru Hilangkan Bezel Pada Setup Multi-Monitor

Memiliki tiga monitor memang keren, tapi bezel masih menjadi kendala untuk pengalaman yang menyeluruh. Maka dari itu, ASUS menghadirkan cara menyingkirkan bezel yang mengganggu menggunakan cara kreatif.

Bezel-free Kit, demikian ASUS menyebutnya, terdiri dari lensa dan mount vertikal yang dirancang untuk dipasang pada monitor gaming Anda pada sudut 130 derajat. Lensa tersebut menggabungkan gambar dengan membelokkan cahaya layar monitor sehingga gambar terlihat menyatu di seluruh layar.

Cara tersebut menciptakan ilusi seperti menggunakan satu layar melengkung ultra-wide. Tidak perlu software atau catu daya terpisah untuk menggunakan kit tersebut.

Tentu saja ada kekurangannya. Sebagai contoh, Anda tentunya harus menggunakan monitor dengan ukuran dan model yang sama. Selain itu, ASUS menyebutkan kit ini bisa digunakan pada desain bezel “tipis”, sehingga sepertinya kit ini tidak bisa digunakan pada monitor dengan bezel terlalu tebal.

Secara keseluruhan, Bezel-free Kit merupakan tool berguna yang mengatasi masalah para segelintir gamer. Tidak banyak yang akan memanfaatkannya, tapi bagi Anda yang menjalankan multi-monitor, sepertinya pantas untuk dipertimbangkan.

ASUS mengatakan akan merilisnya tahun ini, tapi belum ada ketersediaan informasi seputar harga.

Sumber: ASUS

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir