ASUS Umumkan Jajaran Monitor Baru Untuk 2019


ASUS Umumkan Jajaran Monitor Baru Untuk 2019

ASUS memperkenalkan jajaran produk monitor terbaru yang tersedia di Indonesia tahun ini. Mulai dari monitor gaming dari keluarga Republic of Gamers (ROG), monitor gaming dengan dukungan NVIDIA G-Sync, monitor dengan desain mewah, monitor untuk pengguna professional, monitor portable, hingga proyektor portable.

Berbekal lini produk monitor yang komprehensif, ASUS mampu tampil memikat dalam hal performa pasar. Tahun lalu, berdasarkan data keluaran TrendForce, ASUS mencatatkan prestasi sebagai penguasa pasar di tingkat global khususnya untuk monitor gaming.

“Di Indonesia kami juga telah bekerjasama dengan beberapa tim gaming professional dan game center terkemuka di beberapa kota besar. Dengan antusiasme ini, kami optimis dapat terus mengembangkan pasar kami di Indonesia, juga untuk solusi monitor non gaming,” kata Willy Halim, Country Manager Open Platform Business Group untuk Asus di Indonesia.

ASUS mulai memperkenalkan tipe monitor gaming di 2006 melalui PG191, dan menjadi monitor pertama yang terintegrasi dengan subwoofer. Di 2012, ASUS juga memperkenalkan monitor 144 Hz pertama di dunia, yaitu monitor ASUS VG248QE. Dua tahun kemudian, monitor ASUS ROG pertama diperkenalkan, yaitu ROG Swift PG278Q dengan dukungan G-Sync. ASUS juga tercatat sebagai brand monitor yang sudah mendapatkan sertifikasi G-SYNC Compatible monitor dengan jumlah tipe paling banyak. Monitor ASUS selalu telah menjalankan pengujian 2 tahap, baik secara internal juga kerjasama dengan pihak lain seperti misalnya NVIDIA, untuk memastikan kompatibilitas monitor ASUS dengan ribuan kartu grafis.

ASUS mengungkapkan beberapa tren utama di ranah monitor gaming, tepatnya ada 4 tren utama yang ingin disuguhkan ASUS. Pertama, jajaran monitor yang mendukung konten HDR (High Dynamic Range) untuk reproduksi warna lebih lebar, tingkat kecerahan puncak mencapai 1000 nit, dan kemampuan local dimming untuk menghasilkan kepekatan warna hitam yang lebih tinggi. Kedua adalah ukuran bentang diagonal layar yang kian besar. Tren ketiga adalah refresh rate dan resolusi lebih tinggi hingga 4K UHD 3840 x 2160 piksel dan refresh rate 144 Hz. Kemudian tren keempat adalah monitor gaming untuk mendukung aktivitas bermain game menggunakan konsol seperti Microsoft Xbox atau Sony PlayStation dengan dukunga AMD Radeon FreeSync.

Berikut adalah jajaran produk monitor yang diperkenalkan kali ini:

ROG Strix XG49VQ

ROG Strix XG49VQ Super Ultra-Wide HDR Gaming Monitor adalah jawaban untuk pengguna yang selama ini biasa menggunakan dua monitor secara berdampingan. Monitor 49-inci dengan rasio 32:9 ini mampu menampilkan resolusi 3840 x 1080 piksel, setara dengan dua monitor 27-inci secara berdampingan, tanpa terganggu bezel/frame monitor! Dukungan teknologi High Dynamic Range (HDR) dengan DCI-P3 90% professional color gamut hadirkan kontras dan warna yang membuat monitor ini telah mendapatkan sertifikasi DisplayHDR 400. Tersedianya beberapa pilihan mode HDR pada monitor ini juga memudahkan pengguna mendapatkan seting terbaik di penggunaan yang beragam, seperti saat bermain game, proses membuat konten, atau saat menikmati tayangan video multimedia. Ditambah fitur Picture by Picture (PbP), membuat monitor ini dapat menayangkan lebih dari satu sumber koneksi, misal dari PC sekaligus dari konsol game juga set top box. ROG Strix XG49VQ ditawarkan pada kisaran harga Rp. 19.899.000, dengan garansi selama 3 tahun.

ROG SWIFT PG27UQ

Monitor gaming 27-inci ini menawarkan resolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel) dengan refresh rate hingga 144 Hz, dan dukungan konten HDR yang menjanjikan pengalaman gaming dengan visual yang tak tertandingi, dan masuk dalam kategori NVIDIA G-SYNC Ultimate, juga telah telah mendapatkan sertifikasi DisplayHDR 1000. Panel Quantum-dot IPS dengan wide DCI-P3 color gamut menghadirkan warna yang realistik dan gradasi lebih halus. Tambahan dukungan teknologi ASUS Aura Sync dan ROG Light Signal, semakin membuat monitor yang satu ini tampil berbeda dengan monitor lainnya. ROG SWIFT PG27UQ ditawarkan pada kisaran harga Rp. 38.700.000 dengan garansi selama 3 tahun.

ROG STRIX XG32VQR

Curved HDR Gaming Monitor ROG Strix XG32VQR ini mampu menampilkan resolusi WQHD (2560x1440), dengan dukungan teknologi FreeSync 2 HDR, dan mampu menampilkan refresh rate hingga 144 Hz. Monitor yang telah mendapatkan sertifikasi DisplayHDR™ 400 ini dapat menampilkan warna DCI-P3 94% professional color gamut. Dukungan Radeon FreeSync 2 HDR memastikan monitor ini dapat menghadirkan pengalaman gaming yang istimewa, dengan latensi yang sangat rendah, dan visualisasi HDR yang mengesankan. Curved HDR Gaming Monitor ROG Strix XG32VQR ditawarkan pada kisaran harga Rp. 9.750.000 dengan garansi selama 3 tahun.

ASUS ProArt Series PA34VC

Kali ini ASUS ProArt Series curved monitor dengan grade professional juga diperkenalkan. ASUS ProArt PA34VC Curved Professional Monitor 1900R Curvature frameless design dengan panel IPS hadir ditujukan untuk kebutuhan pengguna professional, monitor ini menyediakan fitur HDR10, 100% sRGB, Color Accuracy ΔE < 2, dan telah dikalibrasi untuk menghadirkan warna dengan sangat akurat. ASUS ProArt Calibration dengan 14-bit look-up table (LUT), memudahkan proses kalibrasi dan save color profile. ASUS ProArt PA34VC Curved Professional Monitor ditawarkan pada kisaran harga Rp. 19.670.000 dengan garansi selama 3 tahun.

ASUS Designo Series MX38VC

ASUS Designo Curve MX38VC Ultra-wide Curved Monitor ini dapat menjadi solusi serba guna baik di  ruang kerja, di apartemen agar hemat tempat, maupun ruangan lain. Dengan tampilannya yang mewah, ia dilengkapi juga dengan Harman Kardon Audio tuning and ASUS SonicMaster. Kombinasi ini hadirkan reproduksi suara yang mengesankan. Ditambah dengan dukungan Bluetooth dan Fast Qi Wireless Charger (15W), Anda dapat menikmati lantunan lagu dengan audio berkualitas dari smartphone, cukup dengan monitor mewah yang satu ini. ASUS Eye Care monitor ini juga menghadirkan penggunaan yang nyaman dan aman untuk kesehatan mata dengan teknologi Low Blue Light, dan sertifikasi Flicker-free dari TÜV Rheinland. ASUS Designo Curve MX38VC Ultra-wide Curved Monitor ditawarkan pada kisaran harga Rp. 24.350.000 dengan garansi selama 3 tahun.

ASUS ZenScreen GO MB16AP

ASUS ZenScreen GO MB16AP Portable USB Monitor adalah hasil pengembangan dari versi terdahulu, yaitu MB16AC, dengan tambahan baterai yang terintegrasi di dalamnya. Dengan port keneksi USB Type-C dan tersedia port adapter untuk port USB Type-A, sekiranya dibutuhkan. Sangat ringan dan ringkas, dengan berat hanya 850 gram, dan dilengkapi foldable smart case yang sekaligus berfungsi menjadi stand baik untuk posisi portrait atau landscape, membuatnya ideal untuk masuk ke dalam tas laptop dan siap bekerja dengan monitor portable tambahan ini. ASUS ZenScreen GO MB16AP Portable USB Monitor ditawarkan pada kisaran harga Rp. 6.899.000,- dengan garansi selama 3 tahun.

ASUS ZenBeam S2

Portable projector terbaru dari ASUS ZenBeam S2 ini dilengkapi dengan baterai terintegrasi dengan kapasitas 6.000mAh, sekaligus dapat berfungsi sebagai power bank. Untuk keperluan yang serba instan, ASUS ZenBeam S2 dilengkapi dengan fitur yang sangat memudahkan penggunaan, seperti Horizontal & Vertical Keystone Adjustment, Auto Focus. Untuk input, tersedia beragam pilihan yang lengkap, yaitu USB-C (signal input dan power), USB output, wireless mirroring, dan HDMI. Ukurannya yang hanya selebar telapak tangan dengan berat hanya 497 gram, ditambah kemampuan short throw projection mampu menampilkan ukuran 40-inci dengan jarak hanya 1 m, hingga ukuran 120-inci dengan jarak 3 m, membuatnya ideal untuk proyeksi di mana pun dibutuhkan. ASUS ZenBeam S2 ditawarkan pada kisaran harga Rp. 8.800.000 dengan garansi selama 2 tahun.

Touchscreen Monitor ASUS VT229H, VT168H

ASUS juga menawarkan monitor touchscreen untuk kebutuhan bisnis. Tersedia dengan pilihan ukuran 21,5-inci (VT229H) dan 15,6-inci (VT168H). ASUS VT229H mendukung 10-point touch dan sudah dilengkapi dengan perlindungan layar 7H hardness untuk memastikan daya tahan selama penggunaan. ASUS VT229H ditawarkan pada kisaran harga Rp. 4.080.000 dengan garansi selama 3 tahun.

Ketersediaan

Monitor ASUS didistribusikan di Indonesia oleh Bintang Mas, atau via official store ASUS https://www.tokopedia.com/asus/etalase/monitor. Projector ASUS didistribusikan di Indonesia oleh Festino Indonesia & Nusantara Jaya Teknologi, atau via official store ASUS https://www.tokopedia.com/asus/etalase/projector

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir