Benchmark 3DMark Ray-Tracing Port Royal Bakal Hadir di Januari


Benchmark 3DMark Ray-Tracing Port Royal Bakal Hadir di Januari

Benchmark ray-tracing besutan 3DMark akhirnya memiliki nama. Pertama diumumkan di September, meskipun tanpa nama, benchmark baru itu dibuat untuk mengukur performa real-time ray-tracing kartu grafis yang mendukung Microsoft DirectX Raytracing (DXR).

Port Royal merupakan benchmark khusus pertama dari jenis game tersebut dan akan hadir di 3DMark pada 8 Januari tahun depan. Meski demikian, benchmark tersebut tidak akan terintegrasi pada Basic Edition dan hanya pengguna yang membayar lisensi 3DMark Advanced Edition atau Professional Edition yang bisa menjalankannya.

NVIDIA menghadirkan ray-tracing pada kartu grafis anyar GeForce RTX 20-series, tapi masih perlu waktu untuk diadopsi secara luas oleh para pengembang game.

Bagaimanapun, real-time ray-tracing menjanjikan tingkatan baru realisme untuk grafis PC. Port Royal menggunakan DXR untuk meningkatkan pantulan cahaya, bayangan, dan efek lainnya yang lebih sulit dicapai menggunakan teknik rendering tradisional.

Port Royal juga menjadi contoh bagaimana game dengan ray-tracing akan terlihat. Benchmark tersebut berjalan pada resolusi 2560 x 1440 piksel dan dikembangkan berdasarkan masukan dari AMD, Intel, NVIDIA, dan Microsoft.

Satu-satunya kartu grafis yang bisa memanfaatkan Port Royal saat ini adalah GPU Turing dari NVIDIA, tapi akan terus bertambah seiring kian banyaknya kartu grafis yang mendukung DXR.

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir