Bug Software Bisa Membuat Kamera Pixel 3 Tidak Bisa Digunakan


Bug Software Bisa Membuat Kamera Pixel 3 Tidak Bisa Digunakan

Google Pixel 3 mengusung kamera smartphone terbaik di antara para pesaingnya saat ini, tapi bug software berpotensi melumpuhkan kamera belakang dan membuatnya tak berguna.

Menurut 9to5Google, Pixel 3 telah mem-posting di Reddit dan forum produk Google tentang bug kamera “fatal error” yang memengaruhi perangkat mereka.

Tampaknya, para pengguna akan menemukan pesan “can’t connect to camera” di layar setiap kali menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mengakses kamera. Pengguna lainnya melaporkan mendapatkan pesan “The camera driver encountered a fatal error”. Meskipun beberapa pengguna mampu memperbaiki kendala secara sementara via reboot, sedang lainnya terus mendapatkan pesan error walaupun telah melakukan factory reset.

Salah seorang pengguna menggali Camera API dari Pixel 3 yang terdampak dan menemukan bahwa bug software kemungkinan disebabkan oleh sistem yang tidak melepas kunci perangkat kamera dengan benar sehingga membuat aplikasi lain menganggap kamera sedang digunakan dan terjadi crash.

Respon Google terhadap masalah tersebut membingungkan, beberapa pengguna mengabarkan mendapatkan pengganti sedang lainnya disarankan untuk menunggu perbaikan software.

Bug kamera “fatal error” merupakan kendala terbaru yang dialami Pixel 3. Para pengguna melaporkan kendala manajemen memori pada Pixel 3 yang menyebabkan aplikasi berhenti di background. Pengguna lainnya juga menemukan notch kedua di bagian sisi layar.

Sumber: Reddit (1) (2), Google's Product Forums (1)(2) via Char.gd9to5Google

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir