Chipset 5G Besutan Samsung Sedang Diproduksi Massal


Chipset 5G Besutan Samsung Sedang Diproduksi Massal

Samsung mengumumkan bahwa solusi komunikasi 5G miliknya sudah memasuki tahapan produksi massal untuk smartphone premium terbaru.

Solusi komunikasi 5G tersebut meliputi Exynos Modem 5100, Exynos RF 5500 (transceiver frekuensi radio chip tunggal terbaru) dan solusi modulator pssokan, Exynos SM5800. Ketiga chipet tersebut mendukung 5G New Radio (5G-NR) spektrum sub-6-gigahertz (GHz) dan teknologi akses radio lawas.

“Samsung telah menjadi inovator dalam teknologi komunikasi mobile dengan portfolio kuat berisi solusi yang sudah terbukti di pasaran dan kami siap memperluas kepemimpinan kami ke 5G,’ kata Inyup Kang, President of System LSI Business, Samsung Electronics. “Solusi multi-mode kami, Exynos Modem 5100, Exynos RF 5500 dan Exynos SM 5800 akan memungkinkan performa 5G yang tinggi tapi hemat energi serta multifungsi yang memungkinkan pengguna tetap terhubung di mana pun mereka berada.”

Solusi-solusi tersebut telah digunakan pada beberapa model Galaxy S10 5G, tapi varian untuk pasar Amerika Serikat kemungkinan akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm X50.

Sumber: Samsung

Semua Kategori Berita

Berita 12 Bulan Terakhir